Tim SK5 Pessel Sisir Cafe dan Sejumlah Penginapan


Selasa, 14 November 2017 - 03:52:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tim SK5 Pessel Sisir Cafe dan Sejumlah Penginapan Tim SK5 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang terdiri dari Satpol PP, TNI, POM, Kepolisian saat menggelar giat bersama terkait maraknya aktifitas penyakit masyarakat (pekat) di wilayah itu, Sabtu (11/11). OKIS

PAINAN, HALUAN - Tim SK5 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang terdiri dari Satpol PP, TNI, POM, Kepolisian menggelar giat bersama terkait maraknya aktifitas penyakit masyarakat (pekat) di wilayah itu, Sabtu (11/11) sekitar pukul 20.00-02.30 WIB.

 

Pelaksana Harian (Plh) Pol PP dan Damkar Pessel, Dailipal mengatakan, tim SK5 yang berjumlah sekitar 15 orang, menyisiri sejumlah titik yang diduga menjadi lokasi muda-mudi berbuat asusila serta penyakit masyarakat lainnya seperti miras, narkoba. Adapun lokasi yang menjadi sasaran saat itu adalah kawasan Pantai Carocok Painan, Puncak Langkisau, Pelabuhan Panasahan TPI, Shelter Rawang, dan lokasi karaoke di Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan.

 

"Benar, operasi gabungan (SK5) kali ini, adalah dalam rangka mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat), di Kabupaten Pesisir Selatan. Adapun sasaran kita adalah, tempat karaoke, penginapan, homestay, rumah kontrakan, dan sejumlah tempat yang sering dijadikan remaja nongkrong hingga larut malam," jelas Dailipal di Painan.

 

Menurutnya, pada tahap awal operasi yang digelar SK5 tersebut, pihaknya hanya melakukan sosialisasi dan himbauan secara persuasif. Namun, jika tidak diindahkan, maka pelaku akan diberikan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku.

 

"Ke depannya operasi yang melibatkan tim SK5 ini, akan terus kita gelar dalam waktu dan kondisi yang tidak ditentukan," ungkapnya.

 

Pada operasi SK5 malam itu, tiga tempat karaoke di Batu Kalang, Kecamatan Koto XI Tarusan, tak luput dari sasaran perugas. Kepada Haluan Dailipal mengatakan, sejumlah pemilik kafe masih menjual minuman beralkohol (bir) hingga menempatkan sejumlah perempuan yang diduga sebagai pemandu karaoke. Tak hanya itu, tim SK5 juga mendapatkan informasi dari warga sekitar, bahwa ada pasangan muda-mudi yang bukan suami istri, diduga hendak berbuat mesum disalah satu kontrakan disekitaran jalan Pagaruyung, Painan.

 

"Namun, saat kita lakukan penggerebekan, mereka mengelak dan mengaku tidak satu kamar. Pihak kita tetap membawa pasangan inisial "PA" (25) (laki-laki) dan "PD" (23) (perempuan) ini, ke Mako Satpol PP untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tegas Dailipal. (h/mg-kis)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM