Pedagang Pasar Balimbiang Dipindahkan


Selasa,14 November 2017 - 04:06:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pedagang Pasar Balimbiang Dipindahkan BONGKAR BEKAS LAPAK—Petugas Dinas Perdagangan dan Sat Pol PP Padang membantu pedagang membongkar bekas lapak penampungan di Pasar Balimbiang, Senin (13/11). Sebanyak 94 pedagang dipindahkan ke dalam bangunan yang baru selesai dikerjakan. MELATI OKTAWINA

PADANG, HALUAN—Pemindahan puluhan pedagang Pasar Balimbiang dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Pemindahan 94 pedagang ke dalam bangunan pasar yang selesai dibangun pada akhir Oktober itu dikawal Dinas Perdagangan dan Sat Pol PP Padang. Pemindahan pedagang tersebut berlangsung tertib alias tanpa perlawanan.

"Minggu lalu, kami melakukan loting kepada 94 pedagang. Setelah itu, kami bersama Dinas Perdagangan menentukan jadwal pemindahan pada Senin (13/11). Pada dasarnya, pedagang sepakat sehingga pemindahan berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Dasar (UPTD) Pasar Balimbiang, Yustian, di Padang, Senin (13/11).

Yustian mengutarakan, apabila pedagang sudah dipindahkan, omzet para pedagang akan meningkat karena kondisi Pasar Balimbiang lebih representatif dikunjungi pembeli.

"Kami berharap pembeli nyaman berbelanja ke pasar ini sehingga omzet dagangan pedagang menjadi naik," katanya.

Program penataan Pasar Balimbiang tersebut, kata Yustian, akan terus berlanjut. Melalui program itu tidak hanya akan dibangun bangunan satu lantai, tetapi juga akan dibangun dua bangunan lagi pada 2018. Namun, ia belum bisa menginformasikan jadwal pastinya pembangunan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, mengatakan, semua pedagang harus mengisi tempat berjualannya paling lambat pada Rabu (15/11). Jika pedagang tidak menempatinya pada tanggal itu, pihaknya akan mengambil alih tempat tersebut pada Kamis (16/11).

Kami sudah memperingatkan pedagang untuk segera menempati tempatnya,” ucapnya.

Pengerjaan bangunan tersebut, kata Endrizal, dilanjutkan pada Januari 2018 dengan APBD Padang sekitar Rp6 milliar.

“Setelah selesai lelang, kembali kami lanjutkan pengerjaan pembangunannya,”tuturnya. (h/mg-mel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,22 Januari 2018 - 02:32:34 WIB

    Pedagang IPPI Tuntut Ganti Rugi

    Pedagang IPPI Tuntut Ganti Rugi PADANG,HALUAN—Persatuan Pedagang Pertokoan Komplek IPPI (P3K IPPI) Pasar Raya Padang, akan menuntut Pemko Padang dalam hal ini Walikota dan Dinas Perdagangan..
  • Rabu,17 Januari 2018 - 11:40:05 WIB

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang

    Fasiltas Mulai Rusak, Taman Kuliner Sisakan 3 Pedagang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kondisi Taman Kuliner disamping Balaikota lama di Jalan Sandang Pangan semakin tidak terawat. Hal ini menyebabkan pembeli semakin sepi, dan juga ditinggal pedagang..
  • Rabu,20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu,13 Desember 2017 - 09:46:43 WIB

    48 Pedagang Ikan di Padang Mulai Dipindahkan

    48 Pedagang Ikan di Padang Mulai Dipindahkan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Puluhan pedagang ikan kering yang berada di Pasar Raya Padang mulai dipindahkan ke Inpres III lantai 2, Selasa (12/12) siang..
  • Rabu,08 November 2017 - 01:07:53 WIB
    PASAR BELIMBING SELESAI SATU BLOK

    Besok, Ditempati 94 Pedagang

    Besok, Ditempati 94 Pedagang PADANG, HALUAN - Sebanyak 94 pedagang di Pasar Belimbing diloting, Selasa (7/11). Loting tersebut khusus untuk pedagang yang ditempatkan pada bangunan yang telah selesai dibuat satu blok..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM