Pascadiamankan Polres Pessel, Jemaah: Panah Itu untuk Olahraga dan Hobi


Rabu, 15 November 2017 - 00:28:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pascadiamankan Polres Pessel, Jemaah: Panah Itu untuk Olahraga dan Hobi Pertemuan Kapolres Pessel dengan jemaah Darul Hijrah di Mapolres Pessel, Selasa (14/11). Okis

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Pessel AKBP Ferry Herlambang, SIK menegaskan, sebanyak 12 orang Jemaah Pondok Pesantren, Darul Hijrah, yang diamankan jajaran Polres Pessel, di Masjid Quba, Koto Panjang, Kenagarian Barung-barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, tidak ada berkaitan dengan aksi pembakaran Mapolres Dhamasraya, pada Minggu (12/11) lalu. 

"Setelah kita lakukan identifikasi sejumlah barang bukti bersama anggota INAFIS Polda Sumbar. Maka kita pastikan mereka ini murni jemaah tabligh yang menjalankan dakwah dan tidak ada kaitannya dengan aksi pembakaran Mapolres di Dhamasraya," jelas Kapolres, saat menggelar jumpa Pers dengan sejumlah awak Media di Painan. Selasa (14/11).

Kendati demikian, lanjut Kapolres, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan penuh terhadap kedatangan sejumlah orang asing ke daerah itu. Hal itu, sekaitan dengan dugaan aksi terorisme yang terjadi pasca pembakaran Mapolres Dhamasraya beberapa waktu lalu.

Ia meminta kepada seluruh jajaran lebih mengoptimalkan pengawasan dari tingkat bawah dan saling berkordinasi.

"Kami berharap masyarakat tetap waspada dan segera melaporkan kepetugas terdekat, jika menemukan gerakan yang mencurigakan terhadap sekelompok orang asing. Hal ini guna mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal diluar batas kewajaran," ajak Kapolres.

Sementara itu, Kasi INAFIS Ditreskrimkum Polda Sumbar, Kompol Zul Waqmi, mengatakan, pihaknya sudah melakukan identifikasi sidik jari dengan aplikasi AK23 yang berhubungan langsung dengan e-KTP.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM