Berkas Kasus Istri Wako Padang Panjang Dilimpahkan


Rabu, 15 November 2017 - 10:11:29 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Berkas Kasus Istri Wako Padang Panjang Dilimpahkan Maria Feronica saat mendampingi suaminya, Hendri Arnia dalam suatu acara.

PADANG PANJANG, HALUAN - Penyidik Tipikor Polres Padang Panjang akhirnya melimpahkan berkas perkara kasus dugaan korupsi Anggaran Rumah Tangga (ART) di Rumah Dinas Walikota Padang Panjang ke Kejari Padang Panjang. Dalam kasus ini, Maria Feronica yang merupakan istri Wako Padang Panjang, Hendri Arnis ditetapkan sebagai tersangka bersama Rici Lima Saza.

Kasatreskrim Polres Padang Panjang, AKP Julianson menyampaikan, jaksa sudah menyampaikan kalau berkas kasus ART Rumdin sudah lengkap. "Alhamdulillah, berkas kasusnya sudah dilimpahkan dan dinyatakan P-21 (lengkap-red) oleh kejaksaan," terang Julianson, Selasa (14/11/2017) siang.

Menurut Julianson, pelimpahan sekaligus menjawab keraguan masyarakat terhadap penanganan kasus tersebut. "Penanganan perkara berjalan cukup panjang dan turut melibatkan istri Wako sebagai tersangka. Penyidik harus bekerja ekstra mencukupkan bukti dan memenuhi petunjuk kejaksaan," lanjut Kasatreskrim.

Julianson menyebutkan, penanganan kasus suatu tindak pidana kejahatan tidak pernah tebang pilih. Baik kecil maupun besar, termasuk siapa pelaku yang terlibat dalam perkara tersebut. Termasuk kasus korupsi yang menetapkan dua tersangka, Maria Feronika dan Rici Lima Saza sejak awal telah dipastikan terus bergulir sesuai dengan mekanisme perundang-undangan. “Kasus sudah bergulir sejak satu tahun lebih ini memang cukup melelahkan, tapi tuntas," papar Julianson.

Terpisah, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Padang Panjang, Syahrul saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima pelimpahan berkas perkara dugaan korupsi di lingkungan rumdis Walikota Padang Panjang tahun anggaran 2014-2015. “Benar, berkas perkara telah dipenuhi sebagai mana petunjuk yang kami berikan. Saat ini kami menunggu tahap 2 dari penyidik Polres,” jawab Syahrul melalui selulernya. (h/pis)

Editor: Bhenz Maharajo



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM