Setelah Hawai, Pejabat Sumbar ke Belanda


Jumat, 17 November 2017 - 09:54:45 WIB
Setelah Hawai, Pejabat Sumbar ke Belanda Sceenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Berbagai kritikan terkait keberangkatan ke luar negeri tak membuat para pejabat Pemprov Sumbar beserta Gubernur Irwan Prayitno dan DPRD Sumbar membatalkan rencana kunjungan ke luar negeri. Setelah terbang ke Jerman dan Hawai, Amerika Serikat, para pejabat mau berangkat pula ke Kota Leiden, Belanda.

Gubernur, 11 November lalu terbang ke Hawai dengan sejumlah pejabat dan anggota DPRD Sumbar dan direncanakan kembali hari ini ke Sumbar. Selain ke Hawai, gubernur beserta rombongan juga melakukan kunjungan ke Los Angeles. Menurut Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal, di Los Angeles gubernur menggelar pertemuan dengan Konsulat Jenderal (Konjen) RI untuk membahas persoalan peluang investasi di Sumbar dan kondisi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta menggelar sejumlah pertemuan bisnis dengan fasilitasi oleh Konjen RI. “Kalau di Hawai, itu ada pertemuan sektor kebudayaan. Makanya Kepala Dinas Kebudayaan Taufik Effendi ikut mendampingi gubernur.  Namun, saat ini gubernur sudah dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Sebab, nanti harus membuka Tour de Singkarak (TdS). Seharusnya besok (hari ini,red) sudah sampai di Padang,” kata Jasman.

Terkait keberangkatan lima anggota DPRD Sumbar ke Leiden, Belanda, Jasman menyebutkan baru mengetahui hal itu, dan memastikan bahwa gubernur tidak ikut dalam agenda ke Belanda tersebut. “Gubernur mengejar pembukaan TdS. Sampai sekarang tidak ada info dari rombongan kalau akan pergi ke Belanda. Dalam jadwal yang diagendakan, itu hanya ke AS. Lalu kembali ke Indonesia,” tutupnya.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada 4 – 9 Desember mendatang, empat orang anggota dan satu orang pimpinan berangkat ke Leiden, Belanda ditemani pejabat dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumbar. Kepala Bagian (Kabag) Keuangan DPRD Sumbar Rismunandi, Kamis (16/11), membenarkan kalau lima anggota DPRD akan ke Belanda dalam rangka mendampingi Dinas Arsip dan Perpustakaan ke Universitas Leiden. Mereka yang akan pergi yakni, Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius dari Fraksi Partai Demokrat, Marlina Suswati dari Fraksi Partai Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi V, Saidal Masfiyudin dari Fraksi Partai Golkar yang juga anggota Komisi V, ada Sabar AS dari Fraksi Partai Demokrat yang juga anggota Komisi V, terakhir ada  Rizanto Algamar dari Fraksi PDIP, PKB dan PBB yang juga anggota Komisi V.





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 05 September 2019 - 17:52:03 WIB

    Sebulan Setelah Dilantik, Alat Kelengkapan Dewan Tak Kunjung Tuntas

    Sebulan Setelah Dilantik, Alat Kelengkapan Dewan Tak Kunjung Tuntas LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Sebulan setelah dilantiknya anggota DPRD Kabupaten Limapuluh pada 6 Agustus lalu, sampai saat ini Alat Kelengkapan Dewan tak kunjung rampung dibentuk. Alat Kelengkapan Dewan wajib dibentuk a.
  • Senin, 17 Desember 2018 - 12:26:09 WIB

    Setelah 1403 Masehi, Sumpah Sati Bukik Marapalam Kembali Dikukuhkan

    Setelah 1403 Masehi, Sumpah Sati Bukik Marapalam Kembali Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Sumpah Sati Bukik Marapalam yang melahirkan filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK) sebagai identitas masyarakat Minangkabau dikukuhkan kembali di Puncak Pato, Nagari.
  • Kamis, 01 November 2018 - 12:45:23 WIB

    Setelah Pengadilan Negeri,  Pengadilan Agama  Juga Hadir di Dharmasraya

    Setelah Pengadilan Negeri,  Pengadilan Agama  Juga Hadir di Dharmasraya DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Sehari setelah beroperasinya Pengadilan Negeri Pulau Punjung Kelas II, kini pengadilan Agama Pulau Punjung secara resmi beroperasi di Dharmasraya..
  • Jumat, 22 Juni 2018 - 10:13:27 WIB

    Setelah Libur Panjang, 22 ASN Pemprov Bolos Kerja

    Setelah Libur Panjang, 22 ASN Pemprov Bolos Kerja PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dari 4.396 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, terdata 22 orang ASN tidak hadir tanpa memberi keterangan pada hari pertama kerja pascalibur lebaran..
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 11:56:25 WIB
    DIRESMIKAN GUBERNUR SUMBAR

    Setelah 26 Tahun, Askrida Kini Punya Gedung Sendiri

    Setelah 26 Tahun, Askrida Kini Punya Gedung Sendiri PADANG, HARIANHALUAN.COM--PT Asuransi Bangun Askrida, mencatatkan sejarahnya di Padang. Pada Rabu (20/12) mereka meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Cabang Padang yang berlokasi di Jl. Pemuda No.37 Padang. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM