Generasi Berencana Disosialisasikan Lewat Lagu


Jumat, 17 November 2017 - 10:46:18 WIB
Generasi Berencana Disosialisasikan Lewat Lagu Bunda Gendre Kota Padang berfoto bersama dengan peserta lomba, Kamis (16/11). melati

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Banyaknya rumah tangga yang mengalami kegagalan disebabkan ketidakmatangan emosional masing-masing pasangan. Untuk itu, diperlukan sosialisasi dari dini tentang generasi bencana (Genre) kepada generasi muda Kota Padang.

Hal itu diungkapkan bunda Genre Kota Padang, Harneli Mahyeldi saat penutupan lomba lagu mars Genre yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kota Padang.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pemko Padang Sidak Kehadiran ASN

Dikatakan Harneli, banyak generasi muda yang hanya matang secara biologis. Sementara secara emosional mereka tidak matang. Akibatnya ketika menikah dan berumahtangga mereka tak bisa mempertahankan. Untuk itu diperlukan sosialisasi yang maksimal kepada generasi muda sebelum mereka mutuskan menikah. "Artinya generasi muda berencana. Mereka harus matang dulu, baru memutuskan menikah. Melalui lagu,kita berharap pesan-pesan ini cepat sampai kepada mereka," sebut Harneli, Kamis (16/11).

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Heriyanto Rustam menyebutkan usia minimal untuk pasangan menikah adalah 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki. Mereka diharapkan lebih matang dalam segi spikologis serta sikap mental dalam menghadapi tantangan hidup.

Baca Juga : Libur Lebaran Usai, Dinkes Kota Padang: Masyarakat Harus Lakukan Tes Swab

Lomba lagu Genre yang memuat pesan pesan moral dalam lagu juga sebagai bentuk sosialisasi program Genre Kota Padang.

"Kami mau generasi muda kita menjadi generasi berencana," ujarnya.

Pada penutupan lomba lagu Gendre tersebut, sejumlah hadiah menarik juga sudah disediakan panitia untuk pemenang. (h/mg-mel)

 

 

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]