Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Solok Naik 133 Persen


Jumat, 17 November 2017 - 11:40:46 WIB
Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Solok Naik 133 Persen OPERASI Zebra tahun 2017 di Kota Solok sisakan 1.204 pelanggaran dan memberikan 187 teguran kepada pengendara. ERI SATRI

 

SOLOK, HARIANHALUAN.COM 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017 di wilayah hukum Polres Solok Kota, terjadi peningkatan kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan melalui Kasatlantas, Iptu Rifaizal Samual di Kota Solok, Kamis (16/11) mengatakan, selama Operasi Zebra, tidak ada satupun terjadi kecelakaan (zero accident) di Kota Solok. Namun demikian masih tetap saja ditemukan 1.204 pelanggaran dan memberikan 187 teguran kepada pengendara karena melakukan pelangggaran.

“Pelangaran yang paling banyak terjadi adalah tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), 70 persen diantaranya terjadi di Kota Solok,” ujar Rifaizal Samual.

Lebih jauh dikatakannya, jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka pelanggaran yang terjadi pada tahun ini meningkat 133 persen. Pada tahun 2016, Polres Solok Kota hanya mengeluarkan 590 surat tilang dan teguran. Namun demikian kita patut bersyukur pada tahun ini tak ada kecelakaan lalu lintas yang terjadi, sementara tahun lalu ada terjadi kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Dikatakannya, sebelum Operasi Zebra digelar, Satlantas Polres Solok Kota telah melakukan delapan kali sosialisasi dengan menjadi inspektur upacara di sekolah-sekolah, pos ojek dan pada forum pemuda.

Disamping itu, Polres Solok Kota juga telah memasang spanduk berupa imbauan di 17 titik strategis yang isinya mengajak masyarakat berhati-hati menggunakan kendaraan. Agar spanduk itu menarik imbauan itu sengaja ditulis dengan menggunakan Bahasa Minangkabau.

“Kita juga menyebar 185 pamflet dan menyarkan siaran lansung dibeberapa radio yang ada di Kota Solok,” ujar Raifaizal Samual. (h/eri)
 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 April 2017 - 09:57:12 WIB

    Polres Pasbar Usut Pelanggaran Izin PT AWL

    PASBAR, HALUAN - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Polres Pasbar) memproses unsur pidana terkait dugaan pelanggaran izin operasional pabrik kelapa sawit (PKS) PT Agro Wira Ligatsa (PT AWL) di Simpang Tiga Alin, Kecamatan Gunung.
  • Selasa, 07 Februari 2017 - 22:11:17 WIB

    Sidak di PT AWL, Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Temukan Pelanggaran Berat

    Sidak di PT AWL, Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Temukan Pelanggaran  Berat PASBAR,HALUAN-- Dua tahun beroperasi Pabrik kelapa sawit PT Agro Wira Ligatsa (PT AWL) Simpang Tiga Alin, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) diduga melakukan pencemaran lingkungan melalui limbah buangan .
  • Jumat, 11 Desember 2015 - 02:54:15 WIB

    Tak Ada Pelanggaran Disiplin Anggota TNI di Solok

    SOLOK, HALUAN — Sub Denpom Solok nihil dalam penanganan penegakan disiplin anggota TNI, ini menunjukan kekuatan kedisiplinan anggota TNI AD diwilayah Sub Denpom Solok masih teruji dan prilaku ini perlu dipertahankan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]nhaluan.com
APP HARIANHALUAN.COM