STKIP Gelar Olimpiade se-Sumbar


Senin, 20 November 2017 - 02:06:10 WIB
STKIP Gelar Olimpiade se-Sumbar SEJUMLAH siswa SMA sederajat se-Sumbar saat mengikuti Olimpiade yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Biologi dan Matematika STKIP PGRI, Sabtu (18/11). RINA AKMAL

PADANG, HALUAN - Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Biologi dan Matematika STKIP PGRI Sumbar laksanakan olimpiade yang diikuti 400 siswa SMA sederajat se-Sumbar.

 

"Ini adalah agenda tahunan. Biasanya dikenal dengan losema dan selon," ungkap Ketua STKIP PGRI Sumbar, Zusmelia didampingi Wakil Ketua I bidang Akademik, Sri Imelwaty, Sabtu (18/11).

 

Lomba yang diadakan oleh Hima Prodi Biologi dan Hima Prodi Matematika ini terinspirasi dari para dosen pengajar yang ada di STKIP PGRI Sumbar ini. Selain itu, kegiatan tersebut juga ajang untuk mengembangkan keterampilan life skill, sofl skill-nya dan kateternya di luar tujuan mahasiswa ini menjadi sarjana secara akademik.

 

Menurut Zusmelia, apa yang dikerjakan para mahasiswa yang tergabung dalam Hima itu sudah sesuai dengan renstra Kemenristek Dikti. "Jangan biarkan anak kita di didik oleh pihak luar yang berpikiran sempit dan anti multikultural," ulasnya.

 

Zusmelia mengatakan melihat cukup aktifnya mahasiswa STKIP PGRI melakukan kegiatan yang mendukung wawasan berpikir positif, pihak kampus tentunya akan memberi dukungan.

 

Selain lomba kedua program studi yang dilaksanakan hingga Sabtu depan itu, juga diselenggarakan seminar menyangkut kependidikan dengan nara sumber Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Burhasman dan Dosen salah satu perguruan tinggi ternama di Sumatera Utara yakni Prof Hasanuddin

 

Seminar tersebut juga sebagai ajang menambah ilmu dan wawasan para guru yang mendampingi siswanya bertanding di kampus STKIP PGRI.

 

"Dari pada para guru itu menunggu dan melihat siswanya berlomba, maka kami adalah seminar tentang pendidikan khususnya prodi biologi dan matematika, sehingga wawasan para guru itu ikut bertambah karena mengikuti seminar yang kami adakan ini," jelasnya.

 

Ketua pelaksana lomba, Pariyadi Saputra dari Hima Prodi Biologi menyebutkan lomba yang diadakan itu dibagi dua sesi. Pada Sabtu pagi untuk lomba biologi, dan siangnya untuk lomba Matematika. Sedangkan peserta yang ikut sebanyak 400 orang.

 

"Untuk lomba ini dibagi dalam tiga tahap, pertama di hari Sabtu ini merupakan babak penyisihan, lalu pada Jumat depan masuk babak semi final, dan Sabtu (25/11) nanti merupakan babak final," terang Pariyadi.

 

Lomba yang digelar itu adalah untuk menggali potensi-potensi yang ada pada siswa SMA yang ada di Sumbar ini. "Sekaligus kami ingin memetakan mutu pendidikan yang ada di masing-masing kabupaten kota yang ada di Sumbar sekarang ini. Kemudian juga untuk mempersiapkan para siswa itu menghadapi ujian naik kelas dan UN," pungkasnya. (h/rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 04:29:31 WIB
    Datangi Kantor Walikota

    Mahasiswa Tuntut Ketua STKIP Mundur

    Mahasiswa Tuntut Ketua STKIP Mundur BUKITTINGI, HALUAN ­­—Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ahlusunnah Bukittinggi menuntut agar Ketua STKIP Ahlusunnah mundur dari jabatannya. Mereka menilai Ketua STKIP telah melakukan pembohongan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]