Kisruh Proyek Panas Bumi di Kabupaten Solok, Satu Unit Mobil Dirusak Warga


Senin, 20 November 2017 - 19:20:22 WIB
Kisruh Proyek Panas Bumi di Kabupaten Solok, Satu Unit Mobil Dirusak Warga Mobil yang dirusak oleh sekelompok warga di Nagari Batu Bajanjang ,Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Senin (20/11). (Dekadepos.com)

SOLOK, HARIANHALUAN.COM—Wacana pembangunan proyek geothermal atau panas bumi oleh salah satu perusahaan di Nagari Batu Bajanjang ,Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, kembali ditolak masyarakat. Bahkan situasi di lokasi, sempat mencekam karena tersiar kabar beberapa orang perwakilan perusahan disandera warga, Senin (20/11).

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, ada tiga orang karyawan dari perusahan yang akan mengekspolarasi kawasan tersebut disandera warga. Bahkan mobil yang dibawa karyawan itu sempat dirusak.

Tak hanya itu, mobil kijang innova warna hitam dengan nomor polisi BA 888 FR bakal dibakar massa. Namun, petugas kepolisian yang datang berusaha meredakan situasi.

 Warga geram, karena masalah ekplorasi panas bumi tersebut tidak kunjung selesai. Namun, pihak dari perusahan tetap melakukan aktivitas.

Sebelumnya,  pada Rabu (13/9) ribuan massa yang tergabung dalam masyarakat Salingka, Gunung Talang mengepung Kantor Bupati Solok karena memprotes wacana proyek panas bumi. Aksi unjuk rasa juga berlanjut pada Senin (2/10) dengan tuntutan yang sama. (h/tim)

*hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak terkait. harianhaluan.com masih berupaya memverifikasinya*

Baca juga: Warga-salingka-gunung-talang-mengamuk-karyawan-pt-hitay-daya-energi-disandera-mobilnya-dibakar

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]