Dirikan Rumah Sarok, Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Kelola Sampah


Senin, 20 November 2017 - 19:25:08 WIB
Dirikan Rumah Sarok, Faldo Maldini Ajak Masyarakat Padang Kelola Sampah PENGELOLAAN SAMPAH—Pendiri Pulangkampuang.com, Faldo Maldini, menjelaskan Rumah Sarok pada diskusi pengelolaan sampah berbasis bank sampah di Padang, baru-baru ini. Melalui Rumah Sarok, Faldo mengajak masyarakat Padang untuk menjaga kebersihan lingkungan. HOLY ADIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Pendiri Pulangkampuang.com, Faldo Maldini, akan mendirikan bank sampah yang dinamai Rumah Sarok. Ia mendirikan bank sampah tersebut dengan tujuan utama membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Meski bank sampah menguntungkan masyarakat secara finansial, saya mendirikan bank sampah tidak untuk itu saja. Yang lebih penting adalah membangun kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkungan tempatnya tinggalnya,” ujar Faldo pada diskusi pengelolaan sampah berbasis bank sampah di Bank Sampah Handayani, Jalan Handayani I, Kompleks Perumdan III, Siteba, baru-baru ini.

Faldo menjelaskan, ia mendirikan bank sampah untuk mengajak dan membina masyarakat mengelola sampah secara mandiri. Menurutnya, hal tersebut bisa menyelematkan sampah di Padang yang jumlahnya luar biasanya banyaknya.

“Konsepnya bank sampah adalah dikurangi, digunakan ulang, dan didaur ulang. Dengan konsep ini, bank sampah berdampak pada bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan. Jadi, misi Rumah Sarok yang saya dirikan tidak hanya mencari sampah, tetapi mencari solusi atas permasalahan sampah di Padang dan mengedukasi masyarakat. Kalau bank sampah fokus mencari sampah, nanti akan bersaing dengan bank sampah lain. Karena itu, kami tekankan Rumah Sarok fokusnya membangun kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan,” tutur anggota Komite Dewan Komisaris Garuda Indonesia itu.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]an.com