Fesyen Busana Muslim Dilombakan


Selasa, 21 November 2017 - 13:47:35 WIB
Fesyen Busana Muslim Dilombakan Para peserta lomba fashion islami antar provinsi di Aula Rohana Kudus Gor H. Agus Salim Padang, Senin (20/11). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Lomba fashion show tingkat nasional berskala besar ke-XXII dengan tema” berdakwah melalui seni dan budaya” digelar di Aula Rohana Kudus Gor H. Agus Salim Padang, Senin (20/11).

“Di sini kita akan memperlombakan fashion islami antar provinsi. Masing-masing pemerintahan provinsi mengirim peserta terbaik mereka untuk diperlombakan,” ujar Syofrida selaku penanggung jawab.

Selain untuk silaturahmi dan mengenal seni dan budaya Indonesia, acara tersebut juga media dakwah untuk melestarikan nilai-nilai islam

“Dengan acara ini kita bisa berdakwah melalui seni dan budaya,” tambahnya.

Perlombaan yang dihadiri dari utusan 11 provinsi yang ada di Indonesia disambut baik oleh seluruh kalangan masyarakat dan organisasi.

“Acara ini sangat bagus sekali. Acara ini merupakan acara perdana lomba fashion yang dipisah, biasanya digabung dengan lomba bernyanyi, “ ujar Ketua Lasqi Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tidak hanya itu, dewan juri yang berasal dari bali juga menyambut baik dengan acara tersebut.

“Acaranya luar biasa, kami dari dewan juri sulit menentukan yang apling terbaik diantara yang baik,” ujar Ketua Dewan Juri Elistiani Diah.

Ketua dewan juri tersebut mengatakan mengaku sulit menetapkan siapa pemenangnya. Pihaknya juga menjelaskan bahwa, seandainya ada pemenang itu selisih nilainya dengan koma, “tidak jauh beda,” jelasnya.

Senada dengan itu, dewan juri asal Sulawesi Tenggara, Megawati Mahmud mengaku merasa bangga menjadi dewan juri tingkat nasional pada acara tersebut.

Peserta lomba dari Palembang, Nana Yunita merasa bangga bis a mewakili Palembang  di depan seluruh utusan provinsi se Indonesia. (h/mg-ras)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]