PENGERJAAN SUDAH 80 PERSEN

Awal Desember Los Ikan Selesai


Rabu, 22 November 2017 - 04:04:00 WIB
Awal Desember Los Ikan Selesai Dua dari tiga bangunan kios ikan yang dibangun di kawasan Pantai Padang hampir rampung, Senin (20/11). Saat ini dua dari tiga kios telah masuk tahap pengecatan bagian dalam dan satu bangunan lagi masih dalam tahap pemasangan plafon. (Huda putra)

PADANG,HALUAN—Awal Desember diperkirakan pengerjaan los ikan di Pantai Padang, Jalan Samudera selesai. Los tersebut untuk 30 pedagang ikan yang berjualan disepanjang Pantai Padang.

"Los ikan Purusnya mudah-mudahan awal Desember siap,"ujar Proyek Manager Los Ikan Purus Dessy Daud kepada Haluan, Selasa (21/11).

Dikatakan Dessy, hingga saat ini pengerjaan sudah mencapai 80 persen. Tinggal pemasangan ACP, cat, pembersihan, dan finishing yang sedang dikerjakan.

"Semoga pengerjaan dapat selesai tepat waktu sesuai dengan kontraknya," sebutnya.

Pengerjaan pembangunan los ikan di Pantai Padang sempat terhenti selama hampir satu tahun. Kemudian, awal Oktober ini pengerjaan pembangunan mulai dilanjutkan kembali oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang Eyviet Nazmar menyebutkan, pengerjaan tersebut selama 90 hari, hingga akhir Desember. Dengan anggaran lebih kurang sekitar Rp600 jutaan. Sehingga, awal tahun 2018 los ikan sudah dapat dipergunakan serta difungsikan.

Disebutkannya, keberadaan los ikan akan mendukung upaya Pemerintah Kota Padang dalam menjadikan kawasan Pantai Padang sebagai tempat wisata sehingga para pedagang ikan yang berjualan disepanjang Pantai Padang saat ini mempunyai tempat berjualan yang layak dan representatif.

“Sekarangkan mereka berjualan di jalan, tentunya tidak indah dilihat. Padahal Pantai Padang merupakan tempat wisata andalan kota ini,”sebutnya.

Nantinya, menurut Eyviet sebanyak 30 pedagang tersebut akan berjualan di los ikan. Sehingga dapat dijadikan sebagai pusat pembelian ikan segar bagi masyarakat. Sebab, ikan yang dijual adalah ikan segar hasil tangkapan nelayan langsung dari usai melaut.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin mencari dan menikmati ikan segar, tidak perlu jauh- jauh mencari,”tuturnya. (h/mg-mel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]