1.595 WARGA TERLAYANI

TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman


Sabtu, 25 November 2017 - 04:19:26 WIB
TNI AL Bakti Sosial di Kota Pariaman PELAYANAN KESEHATAN - Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Ketua DPRD, Mardison Mahyuddin, Kepala Dinas Kesehatan KSAL, Drg RA Nora Lelyana sedang berdialog dengan salah seorang warga yang akan mendapat pelayanan kesehatan di kegiatan sosial TNI AL di Pariaman. TRISNALDI

PARIAMAN, HALUAN - TNI Angkatan Laut melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Surya Bhaskara Jaya ke-66 tahun 2017 di Kota Pariaman selama dua hari, (23-24/11) di SDN 09 Pauh Barat dan di RS Dr Sadikin.
Kegiatan bakti sosial yang dilakukan dalam bentuk pelayanan kesehatan umum serta pembagian sembako kepada pasien setelah berobat di SD 09 Pauh Barat.
Sedang khitanan dilaksanakan di RS Dr Sadikin, Padusunan Kota Pariaman. Semua pelayanan kesehatan akan ditangani langsung oleh tim kesehatan TNI AL.
Kepala Dinas Kesehatan KSAL, Drg RA Nora Lelyana mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan rangkaian dari Sail Sabang 2017 yang akan digelar tanggal 2 Desember nanti di Sabang, Aceh.
“KSAL TNI AL yang memerintahkan kami  melaksanakan bakti sosial di Kota Pariaman sebelum menuju Pulau Simelue dan Lhokseumawe,” kata dia.
Kegiatan yang dilaksanakan merupakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat Kota Pariaman.
Sedikitnya 120 orang tenaga medis diturunkan dalam kegiatan tersebut untuk melayani 1595 orang pasien di Kota Pariaman.
Untuk operasi katarak dan bedah dilaksanakan di KRI Dr Suharso yang sandar di Teluk Bayur, Padang karena disini tidak memungkinkan kapal untuk bersandar.
“Sejak pagi tadi telah kita kirim pasien yang akan mendapatkan penanganan di kapal perang tersebut,” lanjutnya.
Di kapal itu ada kamar bedah dan ruang rawat inap dan setelah pasien dioperasi akan diinapkan di kapal sebelum menjalani rawat jalan.
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar sangat mengapresiasi yang telah dilakukan TNI AL terhadap masyarakat Kota Pariaman.
“Kita bisa saksikan bahwa TNI AL sangat dekat dengan masyarakat terutama dengan masyarakat Kota Pariaman. Bahwa TNI tidak hanya berhubungan dengan perang, tapi juga ada bhakti sosial seperti di Kota Pariaman saat ini,” jelas Genius Umar.
Dalam kunjungan Wakil Walikota, Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, Sekdako Pariaman, Indra Sakti dan sejumlah Kepala SOPD meninjau langsung pelayanan kesehatan yang diberikan oleh TNI AL kepada masyarakat di SD Negeri 09 Pauh Barat dan RS Dr Sadikin Padusunan.
Kegiatan bakti sosial di Kota Pariaman tersebut melayani 1.595 orang, terdiri dari pelayanan kesehatan umum sebanyak 1.000 orang, gigi 250 orang, bedah minor 80 orang, bedah mayor 15 orang, khitan 150 orang, bibir sumbing 30 orang, katarak 20 orang dan mow/mop 20 orang. (h/tri)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 30 Juni 2019 - 23:30:04 WIB

    Ratusan Personil Polisi-TNI Jelajah Pintu Rimba Jalur Pendakian Gunung Kerinci

    Ratusan Personil Polisi-TNI Jelajah Pintu Rimba Jalur Pendakian Gunung Kerinci SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Ratusan personil Polisi-TNI di Solok Selatan (Solsel) memiliki cara berbeda menyatu dengan alam. Salah satunya dengan menjelajah pintu rimba jalur pendakian Gunung Kerinci melalui Solsel..
  • Rabu, 19 Juni 2019 - 16:06:45 WIB

    TNI Sosialisasikan Pemakaian Bios 44

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Sebagai realisasi tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang, (OMSP) maka Koramil 01/Payakumbuh maksanakan fungsi pembinaan teritorial sala satunya dengan selalu menjalin kerjasama den.
  • Jumat, 29 Maret 2019 - 11:20:37 WIB

    TNI AU Aktifkan Kembali Eks Bandara Piobang

    TNI AU Aktifkan Kembali Eks Bandara Piobang LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM--Kunjungan Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat ke Kabupaten Limapuluh Kota, bagaikan  angin segar bagi daerah setempat. Kenapa t.
  • Kamis, 14 Maret 2019 - 20:25:41 WIB

    Pria Macho Versi Panglima TNI Adalah Makan Rendang

    Pria Macho Versi Panglima TNI Adalah Makan Rendang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Panglima TNI Masekal, Hadi Tjahjanto, berkunjung ke Sumatera Barat setelah melakukan lawatannya ke Pekanbaru, Riau. Di Ranah Minang, Hadi yang datang bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengikuti.
  • Selasa, 05 Maret 2019 - 11:00:42 WIB

    Baksos TNI Manunggal KB di Kota Pariaman

    Baksos TNI Manunggal KB di Kota Pariaman PADANG, HARIANHALUAN.COM – TNI bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Pemprov Sumbar, Pemkot Pariaman dan Pemkab Padang Pariaman menyelenggarakan Pencanangan TNI Manunggal KB Kesehat.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM