Satu Unit Rumah di Surian Hangus Dilalap Api


Selasa, 28 November 2017 - 02:13:38 WIB
Satu Unit Rumah di Surian Hangus Dilalap Api LOKASI KEBAKARAN - Kebakaran yang melanda Jorong Tampat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin menghanguskan sebuah rumah kayu, Senin (27/11). IST

SURIAN, HALUAN - Sebuah rumah kayu berukuran 6 x 9 meter di jorong Tampat, nagari Surian, kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok ludes dilalap si Gulambai, Senin (27/11). Rumah milik Nur Afala (50) yang berdampingan dengan rumah lainnya, terbakar sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Camat Pantai Cermin, Syaiful Anwar kepada Haluan menyebutkan api berkobar begitu cepat. Meski tidak ada korban jiwa, namun hampir tidak ada barang-barang keluarga korban yang bisa diselamatkan." Rumah ini berdempet dengan rumah utama. Penghuninya tiga Kepala Keluarga dengan jumlah penghuni 8 jiwa," kata Camat Syaiful Anwar.

 

Lokasi rumah yang berada di Jorong Tampat dan tidak bisa dilalaui kendaraan pemadam kebakaran, membuat warga kewalahan untuk memadamkam api. Pihaknya bersama masyarakat hanya bisa membantu mamadamkan api secara manual. Dengan menggunakan alat sederhana, warga sekitar bahu membahu menyiramkan air yang berada di lokasi kebakaran.

 

Sejauh ini, pihak keamanan bersama pemerintah kecamatan Pantai Cermin belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun Syaiful Anwar memperkirakan kerugian yang dialami korban hampir mencapai Rp150 juta. "Kita masih melakukan pertolongan di lokasi. Juga telah melaporkan peristiwa ini ke Dinas Sosial Kabupaten Solok untuk dimintakan bantuan tanggap darurat," sebutnya.

 

Untuk penanggulangan korban, Camat Pantai Cermin mengaku akan menumpangkan mereka yang terkena musibah ke rumah tetangga. Pihaknya berharap para korban yang kehilangan harta benda akibat kebakaran agar bersabar dan tetap tawakal. "Semoga para korban tabah dalam menghadapi musibah ini," pungkasnya. (h/ndi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 15:57:18 WIB

    DPKPLH Solsel Ingin Bertemu Satu Meja dengan Seluruh Jajaran

    SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Solok Selatan dan Petugas lapangan serta pegawai bisa bertemu di satu meja. Ramadan tahun ini, menjadi waktu istimewa untuk keluarga b.
  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 01:09:41 WIB

    HMI Sumbar: Habis Pemilu Tetap Bersatu

    HMI Sumbar: Habis Pemilu Tetap Bersatu PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 baru saja usai. Perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berlangsung. Namun masyarakat diharapkan tetap bersabar dan tetap menjaga persatuan dan .
  • Selasa, 23 April 2019 - 16:02:15 WIB

    Satu Nagari di Agam Berada di Level Lima

    Satu Nagari di Agam Berada di Level Lima AGAM, HARIANHALUAN.COM — Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, buka secara resmi Bimtek Tenaga Assesment Gerakan Nagari Madani. Bimtek diikuti asesor dan tim monitoring assesment .
  • Jumat, 12 April 2019 - 14:49:38 WIB

    Baru Ada Satu Titik Cadangan Minyak dan Gas di Sumbar

    PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) sampai hari ini baru menemukan satu titik sumber cadangan minyak dan gas di Sumbar. Setelah penelusuran yang cukup pa.
  • Kamis, 11 April 2019 - 16:18:56 WIB

    Polres Padang Panjang Luncurkan Satu Polisi Satu RT

    Polres Padang Panjang Luncurkan Satu Polisi Satu RT PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Dibawah Komando AKBP Cepi Noval SIK, Polres Padang Panjang ciptakan terobosan unggulan yang diyakini mampu menekan angka kejahatan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat di Kota Serambi .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM