RESES DI MASJID NURUL IMAN AUR DURI

Jemaah Minta Sarana Mobiler MDA


Selasa, 28 November 2017 - 02:17:50 WIB
Jemaah Minta Sarana Mobiler MDA Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim bersama Yan Hiksas Datuk Tan Ali dan Buya Syamsul Bahri Khatib menyerahkan dua unit Ambulan. IST

PADANG, HALUAN--Jamaaah Mesjid Nurul Iman Aur Duri mengharapkan, sarana mobiler MDA berupa bangku dan meja.

 

Hal itu disampaikan warga, pada Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim saat kegiatan reses masa sidang III tahun 2017 di Kelurahan Parak Gadang Kecamatan Padang Timur Kota Padang.

 

Camat Padang Timur Ances Kurniawan Minggu (26/11) mengatakan, untuk sarana mobilper MDA di Masjid Nurul Iman Aurduri berupa bangku dan meja akan di tanggulangi oleh Kecamatan.

 

"Karena ini adalah untuk sarana pendidikan, tentunya dari kecamatan harus turut andil, " pungkasnya.

 

Menanggapi hal itu Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim mengatakan, Masjid Nurul Iman ini dengan swadaya masyarakat sebesar Rp120 juta, tanpa adanya bantuan pemerintah pengurus dapat membangun tiga lokal untuk MDA, ini luar biasa.

Dalam hal ini, pengurus masjid meminta bantuan berupa mobiler serta alat elektronik. Hal ini akan diperjuangkan.

 

"Insya Allah pada anggaran tahun 2018, juga akan dibantu 2 unit ambulance lagi untuk Masjid Nur Rahman Aia Cama dan Masjid Al-Ikhlas Kampuang Durian," ungkapnya.

 

Pada saat itu, ia juga menyerahkan dua unit mobil Ambulance untuk Masjid Asa'adah Air Mati dan Masjid Nurul Iman Aur Duri.

 

"Alhamdulillah, pada hari ini bisa menyerahkan dua unit mobil ambulan yang pendanaannya dari APBD Kota Padang melalui pokok-pokok pikiran sebagai anggota dewan," ujarnya.

 

Tahun anggaran 2018, akan dibantu dua unit Ambulance untuk Masjid Nur Rahman Aia Cama, dan Masjid Al-Ikhlas Kampung Durian.

Kegiatan reses ini terlebih dahulu diisi dengan senam massal bersama warga Aur Duri Kelurahan Parak Gadang.

 

Senam massal tersebut diikuti, Yan Hiksas Datuk Tan Ali, Koordinator Wilayah Sumatera Barat DPP Partai Golkar dan Buya Syamsul Bahri Khatib, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat.(h/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 10:20:37 WIB

    Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Fitri Hari Ini

    Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Rayakan Idul Fitri Hari Ini HARIANHALUAN.COM -- Jemaah Tarekat Naqsabandiyah merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah pada hari ini Sabtu (23/5/2020). Sejak pagi, jemaah tampak sudah berdatangan ke Surau Baru, Jalan Dr. Moh Hatta, Pasar Baru, Kecamatan Pauh, .
  • Rabu, 04 November 2015 - 19:13:54 WIB

    Dua Jemaah Sumbar Belum Dibolehkan Pulang

    SEBULAN LEBIH DIRAWAT

    PADANG, HALUAN — Mes­­kipun kepulangan Ke­lom­pok Terbang (Kloter) terakhir jemaah haji Indo­nesia telah berakhir pada 24 Ok.

  • Senin, 28 September 2015 - 20:31:34 WIB

    Jemaah Haji Sumbar Pulang

    MULAI HARI INI

    PADANG, HALUAN — Se­te­lah melewati serangkaian prosesi i.

  • Jumat, 25 September 2015 - 19:04:40 WIB

    Jemaah Haji Sumbar Sudah Selesai Melontar Jumrah

    SAAT TRAGEDI MINA

    PADANG, HALUAN — Saat terjadi tragedi Mina yang merenggut nyawa 717 orang jemaah haji, Kamis (24/9) lalu, jemaah haji asal Sumbar sudah selesai melontar jumrah..

  • Senin, 15 Juni 2015 - 19:30:03 WIB

    Jemaah Naqsabandiyah Hari Ini Mulai Puasa

    PADANG, HALUAN — Seperti tahun-tahun se­belumnya, jemaah Tareqat Naqsabandiyah akan mengawali ibadah Ramadan lebih dahulu dibanding umat Islam lainnya. Setelah melakukan berbagai pendekatan keilmuan dal.


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]