Futsal Haluan Cup III Piala Kapolda Sumbar, Ajang Pemantauan Bakat


Rabu, 29 November 2017 - 23:40:34 WIB
Futsal Haluan Cup III Piala Kapolda Sumbar, Ajang Pemantauan Bakat Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar Yoserizal

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar Yoserizal, mewakili Ketua AFP Yasman Yanusar mengatakan, turnamen futsal antar mahasiswa Haluan Cup merupakan satu dari dua kompetisi rutin antar mahasiswa yang digelar di Indonesia.

Satu lainnya Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) yang diselenggarakan di Jakarta. Tentu saja, hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumbar.

"Tujuan kita bersama di sini, untuk memajukan futsal Sumbar. Tentu saja kami dari AFP sangat mengapresiasi digelarnya Haluan Cup yang sudah memasuki pagelaran ketiga pada tahun ini. Kami berharap ini terus digelar, Haluan harus konsisten menggelarnya," pesan Yose.

Yose menyebukan, kompetisi yang berkelanjutan memang sangat dibutuhkan oleh para penggila futsal, khususnya di tingkat pemuda dan mahasiswa. Sebab, dari kompetisi tersebut, Sumbar memiliki harapan untuk mengulang kembali sejarah Emas PON 2012. Terutama saat digelarnya PON 2020 di Papua nantinya. "Kami dari AFP dalam turnamen ini ikut memantau bakat-bakat tersembunyi, untuk dipilih dan dipersiapkan untuk Pra-PON nanti," tutupnya.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]