Berlangsung Sengit di Hari Pertama, Dua Tim Mahasiswa Sudah Pastikan Lolos


Kamis, 30 November 2017 - 11:11:56 WIB
Berlangsung Sengit di Hari Pertama, Dua Tim Mahasiswa Sudah Pastikan Lolos Turnamen Futsal Haluan Cup III

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dua tim mahasiswa telah memastikan lolos ke babak delapan besar Haluan Cup III. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Politani Payakumbuh lolos dengan predikat juara grup, Rabu (29/11).

IPDN yang tergabung di grup C bersama STMIK Indonesia dan Stikes Fort De Kock (FDK)Bukittinggi berhasil menyapu bersih kemenangan. IPDN mengalahkan STMIK Indonesia dengan skor 4-2, sedangkan melawan Stikes FDK mereka berhasil menang telak dengan hasil akhir 6-0. Untuk pertandingan antara STMIK Indonesia melawan Stikes FDK akan dilaksanakan hari ini.

Hal yang hampir serupa juga terjadi dengan Politani Payakumbuh, mereka berhasil memenangkan kedua pertandingan menghadapi UIN Imam Bonjol dan STIH Padang di grup F. Pada pertandingan pertama, Politani memenangkan pertandingan dengan cukup sengit menghadapi UIN Imam Bonjol dengan skor akhir 5-3. Sedangkan pada pertandingan yang digelar malam hari, Politani berhasil menang telak menghadapi STIH dengan skor 11-1.

Grup A yang diisi Universitas Dharma Andalas (Unidha), Politeknik Negeri Padang (PNP), dan Universitas Andalas (Unand), menyisakan dua nama yang masih bisa keluar sebagai juara grup yaitu Unand dan Unidha. Kedua tim akan saling berhadapan hari ini untuk mencari juara grup. Untuk sementara Unand masih memimpin grup dengan perolehan 3 poin setelah mengalahkan PNP 3-2, sedangkan Unidha dan PNP harus puas dengan hasil imbang dengan skor 4-4.

Universitas Bung Hatta (UBH) memimpin klasemen grup B setelah berhasil mengalahkan perlawanan dari IAIN Batusangkar dengan skor tipis 3-2. Sedangkan pada pertandingan lainya, IAIN berbagi poin dengan Baiturahmah setelah bermain imbang 2-2.

Grup D juga masih menunggu siapa yang menjadi juara grup hari ini, untuk sementara Institut Teknologi Padang (ITP) memuncaki grup dengan raihan 3 poin yang diraih setelah mengalahkan STKIP PGRI dengan skor yang mencolok 7-1. Untuk pertandingan lainya STKIP PGRI berhasil bermain imbang dengan Universitas Taman Siswa dengan skor 3-3.

Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) harus rela menyelesaikan turnamen dengan raihan poin kosong. Kekalahan pertama yang harus ditelan Politeknik ATI Padang didapatkan dari juara bertahan Haluan Cup sebelumnya yaitu Universitas Negeri Padang (UNP) dengan skor telak 9-2. Untuk pertandingan kedua menghadapi Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK, Politeknik ATI Padang harus rela mendapatkan kekalahan keduanya dengan skor yang kembali telak yaitu 7-2. (h/mg-mal)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]