Maju ke Pilkada Padang, Pasangan Suami Istri Ini Mendaftar ke KPU


Kamis, 30 November 2017 - 13:26:56 WIB
Maju ke Pilkada Padang, Pasangan Suami Istri Ini Mendaftar ke KPU Syamsuar Syam menyerahkan persyaratan ke KPU Kota Padang, Kamis (30/11).

PADANG, HARIANHALUAN.COM--30 menit terakhir penyerahan syarat bakal calon perseorangan, pasangan suami istri Syamsuar Syam dan Miss Liza menyerahkan persyaratan ke KPU Kota Padang, Kamis (30/11).

Pasangan calon yang pertama datang pukul 20.30 WIB, Alkudri-Syafril Basyir. Duet pengusaha dan mantan Sekda Padang ini, mendatangi kantor KPU Padang sekitar pukul 20.10 WIB. Berselang dua jam kemudian, sekitar pukul 23.05 WIB, giliran Syamsuar Syam bersama Miss Liza, mendatangi meja pendaftaran KPU Padang yang 'kesepian' sejak pendaftaran dibuka, 25 November 2017 lalu.

Syamsuar Syam yang merupakan pensiunan TNI dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel (Letkol) itu, berpasangan dengan istrinya.

“Maju berpasangan dengan istri, tentu akan menepis potensi konflik antara walikota dengan wakil walikota yang selama ini kerap terjadi,” jelas Syamsuar Syam terkait alasannya memilih sang istri sebagai wakilnya di pemilihan serentak yang pencoblosannya akan digelar 27 Juni 2018.  

Menurut Syamsuar Syam, bukti dukungan yang diserahkan ke KPU pada hari terakhir masa pendaftaran ini sebesar 61 ribu lebih.

“Sebenarnya di rumah masih banyak lagi. Masih ada puluhan ribu lagi yang belum selesai direkap,” ulasnya. 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]