Ditutup Oleh Kapoda, Haluan Cup III Sukses Digelar


Sabtu, 02 Desember 2017 - 09:56:54 WIB
Ditutup Oleh Kapoda, Haluan Cup III Sukses Digelar SANG JUARA – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal beserta istri Ade Fakhrizal, Pimpinan Umum Harian Haluan, Zul Effendi, Pemimpin Redaksi Ismet Fanany, Pimpinan Perusahaan David Ramadian berfoto bersama dengan tim futsal UNP yang berhasil mempertahankan piala juara Haluan Cup usai menekuk tim UPI YPTK dengan skor 8 – 2 dalam final yang digelar di Lapangan Futstar Tabing, Padang, Jumat (1/12) sore. Ilham

PADANG, HARIANHALUAN.COM –  Puluhan pertandingan dimainkan, ratusan gol tercipta. Namun, dari 18 tim mahasiswa dan 15 tim dosen yang berlaga di gelanggang Turnamen Futsal Haluan Cup III, tentu hanya ada satu jawara pada satu kategori. Tim mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) membukukan hattrick Haluan Cup, setelah kembali berhasil mempertahankan gelar untuk tiga tahun beruntun. Sementara di tingkat dosen yang tak kalah bergengsi, Universitas Andalas (Unand) keluar sebagai kampiun.

Pagelaran hari terakhir Haluan Cup III terasa lebih spesial dan bermakna. Bagaimana tidak, kick off partai final ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal. Kedatangan orang nomor satu di Korps Bhayangkara Sumbar tersebut bagai menunaikan janji, setelah urung hadir pada pembukaan turnamen karena harus melaksanakan tugas yang tak dapat diwakilkan.

Antusiasme pengunjung pun meningkat berkali lipat mengetahui Kapolda hadir. Sorak-sorai di sepanjang pertandingan laga final tak henti menggema. Termasuk sang Kapolda, yang ikut menyaksikan partai final sejak kick off hingga berakhirnya pertandingan, pun ikut menyemangati kedua tim yang berebut naik ke tangga juara. Hingga sampai pada akhir pertandingan, Kapolda bertindak langsung untuk menyerahkan trofi juara pertama dan trofi juara bergilir Kapolda Sumbar tingkat mahasiswa, kepada kapten tim UNP.

Dalam sambutannya pada upacara penutupan, Kapolda mengaku sangat bangga atas semangat dan perjuangan para pemain di lapangan. Di sepanjang pertandingan, jual beli serangan terus terjadi, meski pada akhirnya hanya ada satu tim yang berhak menjadi yang terbaik. “Melihat semangat para pemain di lapangan, saya seperti melihat olahraga Sumbar, khususnya futsal, di masa depan. Tentu kita berharap, para pemenang terus berlatih dan meningkatkan kemampuan. Jangan berpuas diri atas capaian hari ini. Bagi yang kalah, jangan berlarut-larut. Terus pacu diri untuk menjadi yang terbaik di masa yang akan datang,” ucap Irjen Pol Fakhrizal

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]