Dua Pemuda Pelaku Curas Diringkus Polisi


Senin,04 Desember 2017 - 01:31:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Pemuda Pelaku Curas Diringkus Polisi KAPOLSEK Payakumbuh, Kompol Russirwan bersama Unit Reskrim menangkap dua pemuda pelaku pemalakan di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Tanah Ompang Sirah Payakumbuh Utara, Kamis (30/11). ARI

PAYAKUMBUH, HALUAN - Dua pemuda ditangkap Polsekta Payakumbuh karena melakukan aksi palak diiringi tindakan pencurian dan kekerasan kepada sepasang pelajar, Kamis malam (30/11). Penangkapan dilakukan setelah korban melaporkan peristiwa tersebut.

“Penangkapan kedua pelaku berawal dari dua pelajar bernama Kevin (14) warga Kubu Gadang Payakumbuh dan Dinda (14) warga Harau Sarilamak melapor ke Polisi karena menjadi korban pemerasan disertai dengan pencurian dan kekerasan oleh kedua pelaku,” ujar Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan kepada Haluan, Minggu (03/11).

Kedua Pelaku TB (19) dan RBT (23) diamankan Unit Reskrim Polsekta Payakumbuh. Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan lanjutan oleh petugas di Mapolsekta Payakumbuh.

Dari keterangan Kevin, ia bersama Dinda mengendarai sepeda motor di kawasan Jalan Lingkar Utara Kelurahan Tanah Ompang Sirah Payakumbuh Utara sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis malam (30/11). Di saat keduanya berhenti di sebuah jembatan, tiba-tiba dua pelaku menghampirinya. Tanpa banyak bicara kedua pelaku memaksa meminta sejumlah uang kepada kedua korban yang masih remaja tersebut. Namun saat itu kedua korban mengaku tidak mempunyai uang.

Kesal dengan pengakuan kedua korban, salah satu pelaku yang berinisial TB langsung melayangkan pukulan ke wajah korban, sementara satu pelaku lagi berinisial RBT langsung mengambil ponsel milik korban. Melihat situasi yang tidak memungkinkan tersebut, Kevin dan Dinda pergi meninggalkan pelaku di lokasi dan langsung menuju Polsekta Payakumbuh untuk membuat laporan.

“Korban mengaku telah menjadi korban pemukulan dan pencurian ponsel miliknya sehingga mengalami kerugian sebesar Rp1.300.000, ujar Kompol Russirwan yang akrab dipanggil Ayah.

Usai menerima laporan dari kedua korban, Unit Reskrim Polsek di bawah komando Kapolsekta Payakumbuh langsung memimpin upaya penangkapan terhadap pelaku. Kedua pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan. Kedua pelaku mengakui telah melakukan pemerasan disertai pencurian dengan kekerasan terhadap korban Kevin dan Dinda. (h/mg-ari)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,17 Mei 2018 - 20:36:32 WIB

    Jam Kerja ASN Dikurangi Hingga Dua Jam

    Jam Kerja ASN Dikurangi Hingga Dua Jam PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dikurangi satu hingga dua jam dari biasanya selama bulan Ramadan untuk menjaga khusuknya iba.
  • Senin,07 Mei 2018 - 01:19:25 WIB

    Dua PAW DPRD Sawahlunto Dilantik

    Dua PAW DPRD Sawahlunto Dilantik SAWAHLUNTO, HALUAN - Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar resmi melantik dua anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam sidang paripurna, Jumat (4/5) di gedung dewan setempat. Keduanya yakni Winarni dari PDI Perjuangan men.
  • Jumat,09 Maret 2018 - 11:57:40 WIB

    Mutasi Polri, Dua Kapolres di Sumbar Diganti

    Mutasi Polri, Dua Kapolres di Sumbar Diganti PADANG, HARIANHALUAN.COM—Mutasi atau pergantian jabatan kembali bergulir di tubuh Polri. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengganti sejumlah Kapolda dan Kapolres..
  • Kamis,01 Maret 2018 - 09:08:31 WIB

    Dua BUMD Sumbar Ditutup

    Dua BUMD Sumbar Ditutup PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Sumbar, PT Andalas Tuah Sakato (ATS) dan PT Dinamika Sumbar Jaya (DSJ) resmi ditutup. Penutupan menjadi opsi terakhir karena dua perusahaan itu ta.
  • Jumat,23 Februari 2018 - 20:57:08 WIB

    Dua Hari Razia Cipkon, Ditlantas Polda Sumbar Keluarkan 1500 Tilang

    Dua Hari Razia Cipkon, Ditlantas Polda Sumbar Keluarkan 1500 Tilang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dua hari razia cipta kondisi (Cipkon), 1500 tilang dikeluaran oleh jajaran Ditlantas Polda Sumbar terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM