Dua Pemuda Pelaku Curas Diringkus Polisi


Senin,04 Desember 2017 - 01:31:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Pemuda Pelaku Curas Diringkus Polisi KAPOLSEK Payakumbuh, Kompol Russirwan bersama Unit Reskrim menangkap dua pemuda pelaku pemalakan di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Tanah Ompang Sirah Payakumbuh Utara, Kamis (30/11). ARI

PAYAKUMBUH, HALUAN - Dua pemuda ditangkap Polsekta Payakumbuh karena melakukan aksi palak diiringi tindakan pencurian dan kekerasan kepada sepasang pelajar, Kamis malam (30/11). Penangkapan dilakukan setelah korban melaporkan peristiwa tersebut.

“Penangkapan kedua pelaku berawal dari dua pelajar bernama Kevin (14) warga Kubu Gadang Payakumbuh dan Dinda (14) warga Harau Sarilamak melapor ke Polisi karena menjadi korban pemerasan disertai dengan pencurian dan kekerasan oleh kedua pelaku,” ujar Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan kepada Haluan, Minggu (03/11).

Kedua Pelaku TB (19) dan RBT (23) diamankan Unit Reskrim Polsekta Payakumbuh. Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan lanjutan oleh petugas di Mapolsekta Payakumbuh.

Dari keterangan Kevin, ia bersama Dinda mengendarai sepeda motor di kawasan Jalan Lingkar Utara Kelurahan Tanah Ompang Sirah Payakumbuh Utara sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis malam (30/11). Di saat keduanya berhenti di sebuah jembatan, tiba-tiba dua pelaku menghampirinya. Tanpa banyak bicara kedua pelaku memaksa meminta sejumlah uang kepada kedua korban yang masih remaja tersebut. Namun saat itu kedua korban mengaku tidak mempunyai uang.

Kesal dengan pengakuan kedua korban, salah satu pelaku yang berinisial TB langsung melayangkan pukulan ke wajah korban, sementara satu pelaku lagi berinisial RBT langsung mengambil ponsel milik korban. Melihat situasi yang tidak memungkinkan tersebut, Kevin dan Dinda pergi meninggalkan pelaku di lokasi dan langsung menuju Polsekta Payakumbuh untuk membuat laporan.

“Korban mengaku telah menjadi korban pemukulan dan pencurian ponsel miliknya sehingga mengalami kerugian sebesar Rp1.300.000, ujar Kompol Russirwan yang akrab dipanggil Ayah.

Usai menerima laporan dari kedua korban, Unit Reskrim Polsek di bawah komando Kapolsekta Payakumbuh langsung memimpin upaya penangkapan terhadap pelaku. Kedua pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan. Kedua pelaku mengakui telah melakukan pemerasan disertai pencurian dengan kekerasan terhadap korban Kevin dan Dinda. (h/mg-ari)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,07 Februari 2018 - 13:41:12 WIB

    Presiden Dua Malam di Ranah Minang, Warga Diminta Cermati Instruksi Lalin

    Presiden Dua Malam di Ranah Minang, Warga Diminta Cermati Instruksi Lalin PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tiga hari berada di Sumbar (7-9 Februari) untuk menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan memulai agenda kunjungannya pada 7 Februari (hari ini.red.
  • Senin,05 Februari 2018 - 00:59:21 WIB

    Polres Tanah Datar Santuni Kaum Duafa

    Polres Tanah Datar Santuni Kaum Duafa TANAH DATAR, HALUAN – Ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Pers Nasional ke-70, Polres Tanah Datar dan wartawan melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembilan bahan pokok (sembako) kepada keluarga tidak mampu di jorong.
  • Rabu,31 Januari 2018 - 11:04:35 WIB

    Gubenur Dukung Penuh Inyiak Canduang Jadi Pahlawan

    Gubenur Dukung Penuh Inyiak Canduang Jadi Pahlawan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mendukung penuh rencana pengusulan Syekh Sulaiman Arrasuli atau Inyiak Canduang sebagai Pahlawan Nasional. Bahkan, Irwan menilai rencana ini semestinya sudah dilaksana.
  • Kamis,25 Januari 2018 - 01:41:11 WIB

    Miliki Ganja, Dua Pemuda Lubuk Layang Ditangkap Polisi

    Miliki Ganja, Dua Pemuda Lubuk Layang Ditangkap Polisi PASAMAN, HALUAN - Dua warga Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Adrian Saputra (19) dan Arif Hidayat (19) hanya bisa pasrah saat digelandang petugas Satnarkoba Polres Pasaman, karena kepemilikan ganja keri.
  • Rabu,24 Januari 2018 - 21:47:02 WIB

    LKAAM dan Bundo Kanduang: Revisi Perda Maksiat Untuk LGBT Jangan Hanya Wacana 

    LKAAM dan Bundo Kanduang: Revisi Perda Maksiat Untuk LGBT Jangan Hanya Wacana  PADANG, HARIANHALUAN.COM-Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) dan Bundo Kanduang berharap, rencana revisi Perda Nomor 11 Tahun 2001 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Maksiat dalam rangka pelarangan aktivitas LGB.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM