Dua Pemuda Pelaku Curas Diringkus Polisi


Senin, 04 Desember 2017 - 01:31:58 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dua Pemuda Pelaku Curas Diringkus Polisi KAPOLSEK Payakumbuh, Kompol Russirwan bersama Unit Reskrim menangkap dua pemuda pelaku pemalakan di Jalan Lingkar Utara Kelurahan Tanah Ompang Sirah Payakumbuh Utara, Kamis (30/11). ARI

PAYAKUMBUH, HALUAN - Dua pemuda ditangkap Polsekta Payakumbuh karena melakukan aksi palak diiringi tindakan pencurian dan kekerasan kepada sepasang pelajar, Kamis malam (30/11). Penangkapan dilakukan setelah korban melaporkan peristiwa tersebut.

“Penangkapan kedua pelaku berawal dari dua pelajar bernama Kevin (14) warga Kubu Gadang Payakumbuh dan Dinda (14) warga Harau Sarilamak melapor ke Polisi karena menjadi korban pemerasan disertai dengan pencurian dan kekerasan oleh kedua pelaku,” ujar Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan kepada Haluan, Minggu (03/11).

Kedua Pelaku TB (19) dan RBT (23) diamankan Unit Reskrim Polsekta Payakumbuh. Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan lanjutan oleh petugas di Mapolsekta Payakumbuh.

Dari keterangan Kevin, ia bersama Dinda mengendarai sepeda motor di kawasan Jalan Lingkar Utara Kelurahan Tanah Ompang Sirah Payakumbuh Utara sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis malam (30/11). Di saat keduanya berhenti di sebuah jembatan, tiba-tiba dua pelaku menghampirinya. Tanpa banyak bicara kedua pelaku memaksa meminta sejumlah uang kepada kedua korban yang masih remaja tersebut. Namun saat itu kedua korban mengaku tidak mempunyai uang.

Kesal dengan pengakuan kedua korban, salah satu pelaku yang berinisial TB langsung melayangkan pukulan ke wajah korban, sementara satu pelaku lagi berinisial RBT langsung mengambil ponsel milik korban. Melihat situasi yang tidak memungkinkan tersebut, Kevin dan Dinda pergi meninggalkan pelaku di lokasi dan langsung menuju Polsekta Payakumbuh untuk membuat laporan.

“Korban mengaku telah menjadi korban pemukulan dan pencurian ponsel miliknya sehingga mengalami kerugian sebesar Rp1.300.000, ujar Kompol Russirwan yang akrab dipanggil Ayah.

Usai menerima laporan dari kedua korban, Unit Reskrim Polsek di bawah komando Kapolsekta Payakumbuh langsung memimpin upaya penangkapan terhadap pelaku. Kedua pelaku berhasil diamankan tanpa melakukan perlawanan. Kedua pelaku mengakui telah melakukan pemerasan disertai pencurian dengan kekerasan terhadap korban Kevin dan Dinda. (h/mg-ari)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 09 Januari 2019 - 11:42:11 WIB

    Capaian Imunisasi MR Sumbar Terendah Kedua

    Capaian Imunisasi MR Sumbar Terendah Kedua PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sumatera Barat menjadi provinsi terendah kedua setelah Aceh dalam capaian target imunisasi massal Measles Rubella (MR) yang berlangsung sepanjang selama 2018, yakni hanya sekitar 41,61 persen. Hal.
  • Jumat, 04 Januari 2019 - 11:37:04 WIB

    Dua Kapolres di Sumbar Dimutasi

    Dua Kapolres di Sumbar Dimutasi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dua Kapolres di jajaran Polda Sumbar dimutasi, bersama dua perwira menengah lainnya. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram (TR) Kapolri Nomor ST /3185/XII/KEP/2018 tertanggal 21 Desember 2018..
  • Rabu, 28 November 2018 - 12:53:11 WIB

    Akses Pengaduan Korupsi Dipermudah

    Akses Pengaduan Korupsi Dipermudah PADANG, HARIANHALUAN.COM — Demi terwujudnya koordinasi dan sinergi yang baik antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH), kepala daerah se-Sumbar menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS.
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 16:56:47 WIB

    Usai Dilantik, Wali Kota Padang Panjang dan Pariaman Dukung Jokowi Dua Periode

    Usai Dilantik, Wali Kota Padang Panjang dan Pariaman Dukung Jokowi Dua Periode PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali kota-Wakil Wali Kota Pariaman dan Padang Panjang masa jabatan 2018-2023 resmi dilantik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Aula kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa, (9/10)..
  • Selasa, 25 September 2018 - 20:38:35 WIB

    Sudah Dua Kali MUI Sumbar Minta Ma'ruf Mundur dari Ketua MUI Pusat

    Sudah Dua Kali  MUI Sumbar Minta Ma'ruf  Mundur dari  Ketua MUI Pusat PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar mengatakan MUI Sumatera Barat telah dua kali mengirim surat ke MUI Pusat agar Ma'ruf Amin mundur dari jabatan Ketua Umum MUI..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM