2.000 Jemaah Tablig Akbar di Pasbar


Senin, 04 Desember 2017 - 01:38:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi
2.000 Jemaah Tablig Akbar di Pasbar SEKITAR dua ribuan jemaah wirid yasin hadiri peringatan Maulid Nabi di Pasbar. OSNIWATI

PASBAR, HALUAN - Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, dan kecintaan kepada Rasulullah maka senantiasa untuk selalu menambah dan memperbaharui ilmu. Sebab, keimanan dan ketakwaan itu ibarat gelombang yang mengalami pasang surut.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pasbar, Syahiran sesaat sebelum tablig akbar kemarin (3/12) di Balairong Tuah Basa. Tablik Akbar tersebut menghadirkan anak ustad kondang Zainuddin MZ yakni Muhammad Sauki Zainuddin. Tablig Akbar tersebut mengangkat tema dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad eratkan tali silaturahmi
Mewujudkan masyarakat Pasaman Barat yang beriman dan bertakwa kepada Allah. Selain itu, juga mempererat tali silaturahmi dengan jemaah wirid yasin.

"Kita berkumpul saat ini untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita. Pada Maulid Nabi Muhammad ini kita senantiasa untuk selalu memperbaharui rasa cinta kita kepada baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW," urai Syahiran.

Selain itu, Syahiran juga meminta kepada semua masyarakat Pasbar untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Karena dengan persatuan dan kesatuan bisa menghindari mudarat dan hubungan akan semakin lancar.

Sementara itu, Ketua PKK Pasbar, Ny Yun Syahiran yang juga pembina pengajian wirid yasin bahwasanya wirid yasin merupakan salah satu tugas PKK yang terdapat pada Pokja 1. Perempuan sebagai barometer di dalam rumah tangga yang memiliki peranan penting untuk menjaga anak-anak dari pengaruh buruk narkoba.

"Perempuan merupakan tonggak, perempuan merupakan benteng dalam keluarga, masyarakat dan negara. Untuk itu, kepada ibu pengajian wirid yasin semua, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, mari kita jaga anak-anak kita dari bahaya narkoba," urai Ny Yun Syahiran.

Perempuan saat ini sudah seharusnya mulai peduli dengan kemajuan zaman. Karena, dengan perputaran zaman maka banyak hal baru yang terjadi, ada hal baru yang sifatnya negatif dan ada hal baru yang sifatnya positif.

Rangkaian kegiatan tablig akbar di Pasbar di mulai dengan pengajian dengan kehadiran dua ribu wirid yasin di Balairong Tuah Basamo, dilanjutkan dengan pengajian dibeberapa kecamatan di Pasbar. (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 September 2016 - 04:19:29 WIB
    ANGARAN TERSEDIA

    2.000 THL Padang Panjang Tak Terdaftar di BPJS

    2.000 THL Padang Panjang  Tak Terdaftar di BPJS BUKITTINGGI, HALUAN — BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Bukittinggi kembali menggelar sosialisasi program, manfaat dan pera­turan pemerintah tentang sistem jaminan sosial ketena­gakerjaan di Hotel Dymens Bukittinggi, Kamis.
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 05:41:10 WIB

    Irfendi Arbi Bagikan 2.000 KIP

    Irfendi Arbi Bagikan 2.000 KIP LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Usai melaksanakan salat Isya dan Tarwih di masjid raya Padang Japang, Irfendi Arbi memberikan bantuan berupa kursi roda sebanyak 5 buah, tikar salat 5 gulung, Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak.
  • Senin, 18 Mei 2015 - 18:31:42 WIB

    IAIN Bukittinggi Siapkan 2.000 Kursi untuk Mahasiswa Baru

    BUKITTINGGI, HALUAN — Menyambut kehadiran calon mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi siap menampung 2.000 lebih calon  mahasiswa baru untuk program strata 1 (S1).

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM