Kepala SMA Adabiah Dilantik


Senin, 04 Desember 2017 - 01:52:38 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Kepala SMA Adabiah Dilantik : Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Ali Asmar melantik Siti Bahari sebagai Kepala SMA Adabiah Padang, Sabtu (2/12). ADE

PADANG, HALUAN--- Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah Ali Asmar melantik  Siti Bahari  sebagai Kepala SMA Adabiah Padang,  menggantikan Novri Elida  yang memasuki masa pensiun, Sabtu (2/12) di ruang serba guna YSO Adabiah.

Pelantikan dihadiri,  Sekretaris Dinas Pendidikan  Sumbar Bustavidia.

Ketua Pengurus YSO Adabiah Ali Asmar mengatakan, agar kepala sekolah yang baru segera melakukan konsolidasi dengan lingkungan kerja.

Di= antaranya,  mendudukkan tim kerja dan mempersiapkan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Tantangan kepala sekolah tidak hanya menargetkan lulus 100 persen, melainkan para lulusan bisa diterima di perguruan tinggi ternama untuk jenjang pendidikan selanjutnya," katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar Bustavidia mengatakan,  kepala sekolah tidak saja menjadi pemimpin bagi guru-guru, tapi juga pemimpin bagi siswa-siswi di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.

Kepala sekolah jangan bersikap otoriter. Sebab ini bisa, mengganggu  keadaan di sekolah.

“Mengingat SMA kini berada di bawah kewenangan provinsi, kepala sekolah diminta mempelajari berbagai aturan dan kebijakanyang dikeluarkan provinsi,” sebutnya.

Siti Bahari sebelumnya, Wakil Kepala bidang Kesiswaan SMA Adabiah.

Siti dilantik setelah meraih nilai tertinggi, di antara dua calon lainnya dalam uji kelayakan dan uji psikologi yang diselenggarakan lembaga independen yang ditunjuk YSO Adabiah.(h/ade)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM