Tahun 2018, Pemkab Pessel Akan Terapkan Sistem Transaksi E-Money


Selasa, 05 Desember 2017 - 19:01:10 WIB
Tahun 2018, Pemkab Pessel Akan Terapkan Sistem Transaksi E-Money Jajaran Humas Pemkab Pessel saat mengadakan konferensi pers dengan sejumlah awak Media terkait serapan anggaran tahun 2018. (Okis Mardiansyah) 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), akan menerapkan sistem e-Money atau transaksi non tunai, untuk mengatur pengeluaran atau pembayaran belanja yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) pada tahun 2018.

"Penerapan ini, sesuai dengan arahan dan petunjuk yang diberikan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri yang sudah melakukan MoU dengan KPK RI," sebut Kepala Bagian Humas Wendi, saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah awak Media di Painan, Selasa (5/12).

Dijelaskannya, kedepan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan anggaran belanja atau pembayaran akan menggunakan sistem transaksi e-Money. Menurutnya, hal itu mencakup seluruh lini kegiatan, baik pembayaran belanja pegawai maupun tenaga honorer, belanja hibah, bantuan sosial dan belanja langsung atau tidak langsung. 

"Jadi sesuai SK Bupati, sistem e-Money ini juga akan kita lakukan terhadap pembayaran pihak ke tiga. Termasuk pembayaran kerjasama dengan media massa," jelasnya. 

Untuk diketahui, keuangan APBD Pemkab Pessel pada tahun 2018 ini, secara keseluruhan total yang sudah disepakati DPRD pada rapat paripurna sebelumnya adalah sebesar Rp 1,606 Triliun. Dengan rincian, alokasi pendapatan Rp 1,474 Triliun dan Belanja Rp 1,561 Triliun, dengan rentang defisit Rp 87,037 Miliar.

"Jadi, pada tahun 2018, DAU kita dikurangkan sebanyak 13 M dan itu terjadi diseluruh Kabupaten/Kota. Sehingga angaran pada Humas sendiri juga dipangkas, sebelumnya anggaran untuk publiksi Rp 1,6 Miliar sekarang menjadi 1 Miliar," sebutnya lagi. (h/kis)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 November 2019 - 15:43:46 WIB

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD Pemkab Pasaman Harus Lebih Gesit

    Akhir Tahun Mendekat...! OPD  Pemkab Pasaman  Harus Lebih Gesit PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pasaman, kembali diingatkan soal percepatan realisasi kegiatan fisik dan keuangan, termasuk penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) yang masih jauh dar.
  • Selasa, 05 November 2019 - 16:18:08 WIB

    Tahun 2020, Pasaman Absen Jadi Tuan Rumah TdS

    Tahun 2020, Pasaman Absen Jadi Tuan Rumah TdS PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pasaman, Linggoman memastikan tahun depan kabupaten itu absen dari penyelenggaraan event Tour de Singkarak (TdS)..
  • Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:50:10 WIB

    Tahun Depan Kawasan Selatan Limapuluh Kota Bakal Ada Jembatan Baru

    Tahun Depan Kawasan Selatan Limapuluh Kota Bakal Ada Jembatan Baru Kabar gembira bagi masyarakat di kawasan selatan Limapuluh Kota, terutama di Kecamatan Lareh Sago Halaban..
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 11:07:48 WIB

    70 Tahun Peristiwa Situjuah, Wali Kota: Perjuangan Pahlawan Belum Usai

    70 Tahun Peristiwa Situjuah, Wali Kota: Perjuangan Pahlawan Belum Usai PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menghadiri peringatan 70 Tahun Peristiwa Situjuah di lapangan sepak bola Khatib Sulaiman, Jorong Tangah, Nagaro Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, .
  • Senin, 14 Januari 2019 - 20:13:26 WIB

    Kado Awal Tahun, Painan Kembali Sabet Adipura

    Kado Awal Tahun, Painan Kembali Sabet Adipura PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), kembali menyabet Adipura untuk kedua kalinya, serta anugerah kepada kepala daerah dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan orientasi sebagai Lead.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM