PASI Sumbar Ingin Pertahankan Tradisi Emas


Selasa,05 Desember 2017 - 23:26:27 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PASI Sumbar Ingin Pertahankan Tradisi Emas Ketua PASI Sumbar S Budi Syukur memberikan arahan kepada atlet yang akan bertolak ke Jakarta mengikuti Kejurnas Atletik 2017

PADANG, HALUAN – Tim atletik Sumbar yang berkekuatan 27 atlet ditargetkan tetap mempertahankan tradisi medali emas di ajang Kejurnas Atletik yang tahun ini digeber kembali pada 6-9 Desember 2017 di Jakarta. Para atlet tersebut, didampingi enam orang pelatih sekaligus untuk bisa memenuhi target tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua Pengprov PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sumbar, H S.Budi Syukur saat melepas atlet-atletnya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (5/11). Menurutnya, atletik ini dalam ajang Kejurnas selalu punya tradisi medali emas. Karenanya, target kali ini ia meminta para atlet atletik untuk bermain lepas untuk bisa mencapai target.

“Bermain dan bertandinglah dengan lepas dan lugas. Yang jelas, Sumbar selalu memiliki tradisi emas di Kejurnas dan saya minta semua untuk konsentrasi,”kata Budi memberikan motivasi sebelum mereka bertolak ke Jakarta.

Salah satu pelatih yang diwawancarai media ini, Rori Satria menyebutkan pihaknya mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan, kecuali nomor estafet lari jarak pendek. Karenanya, sebelum berangkat kami sudah mempersiapkan secara maksimal seluruh nomor yang akan diikutinya.

Soal optimis meraih medali emas, Sumbar berpeluang mencapai target tersebut. Dari 27 atlet yang dikirim terdapat nama manusia tercepat Indonesia saat ini, Yaspi Bobi. Peluang emas itu sepertinya akan bisa diraih melalui atlet asal Sijunjung melalui nomor jarak pendek 100 meter dan 200 meter.  Pada PON 2016 lalu, Yaspi Bobi meraih medali emas dan di SEA Games Kualalumpur lalu, dia meraih medali perunggu.

“Harapan tetap ada di sana (Yaspi Bobi). Namun, di nomor lain seperti Lusiana Satriani (spinter putri peraih medali perak PON Jawa Barat 2016) juga berpeluang serta lewat Hamdan Sayuti dan pelari jarak menengah, Yulianti Utari,”tambah Budi Syukur. (h/mat)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 Mei 2017 - 13:43:59 WIB
    Bhayangkara vs Semen Padang

    Sore ini, Jadi Pembuktian Kapasitas Lini Serang

    Sore ini, Jadi Pembuktian Kapasitas Lini Serang PADANG, HALUAN—Pertandingan menghadapi Bhayangkara United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (20/5) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia akan menjadi pembuktian kapasitas lini serang Semen Padang. Dalam tiga laga terakhir Se.
  • Rabu,22 Februari 2017 - 15:51:34 WIB

    PASI Sumbar Rapat Koordinasi Tetapkan Program

    PASI Sumbar Rapat  Koordinasi Tetapkan Program PADANG, HALUAN—Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Barat akan mengevaluasi program tahun 2016 dan menetapkan program tahun 2017 melalui rapat koordinasi pada Sabtu, (25/2) mendatang. Menurut Ketua PASI Sumba.
  • Selasa,06 September 2016 - 03:21:50 WIB

    Dispora Tambah Kapasitas Wasit Juri Sepak Takraw

    Dispora Tambah Kapasitas  Wasit Juri Sepak Takraw PADANG, HALUAN — Untuk menambah kapasitas wasit juri sepak takraw, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Sumatera Barat menggelar pelatihan. Sebanyak 38 orang mengikuti pelatihan yang diadakan di Hotel Rasaki, 5-8 September..
  • Selasa,19 Juli 2016 - 06:34:18 WIB

    Voli Pasir Berharap Tak Masuk Grup Maut

    Voli Pasir Berharap Tak Masuk Grup Maut PADANG, HALUAN — Pelatih voli pasir Sumatera Barat, Jafriyal, berharap Sumbar tidak masuk dalam grup maut saat pengundian PON 2016 mendatang. Jika terhindar dari grup maut Sumbar akan bisa melangkah jauh saat PON yang akan .
  • Kamis,19 Mei 2016 - 04:18:40 WIB

    22 Atlet PASI Beruji Coba

    22 Atlet PASI Beruji Coba PADANG, HALUAN — Se­banyak 22 atlet atletik Su­matera Barat berangkat ke Bang­ka Belitung untuk me­ngikuti uji coba pada 19-23 Mei mendatang. Para atlet tersebut dilepas secara resmi oleh Ketua PASI Sumbar Budi Syukur d.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM