Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun


Rabu, 06 Desember 2017 - 11:45:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Jalur Dua Bypass Padang Rampung Akhir Tahun Jalan By Pass Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pengerjaan Jalur Dua Bypass Padang diperkirakan rampung jelang pergantian tahun. Saat ini, pengerjaan menyisakan pengaspalan di tiga titik dengan total panjang kurang lebih 400 meter. Sedang pada titik lain yang telah diaspal, tengah dilakukan penyempurnaan pengaspalan dan pengerjaan median (pemisah jalur fisik).

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III Sumbar Syaiful Anwar, kepada Haluan di kantornya menjelaskan, pihaknya bertanggung jawab atas pengerjaan pada 11 titik jalur dua bypass, yang merupakan lanjutan dari 15 titik yang telah rampung dikerjakan PT. Kyeryong Construction Industrial Co. Ltd, yang tidak bisa meneruskan pekerjaan hingga habis masa kontrak, karena terkendala pembebasan lahan yang belum tuntas.

“Dari 11 titik itu, tersisa tiga titik yang belum dilakukan pengaspalan. Akan tetapi di tiga titik itu semuanya sudah Kelas A (lapis pondasi atas untuk suatu lapisan di bawah lapisan beraspal.red), totalnya sekitar 400 meter. Pengerjaan seharusnya sudah selesai, tapi terkendala cuaca yang sering hujan. Kalau cuaca bagus, langsung diaspal,” kata Syaiful.

Ketiga titik tersebut, sebagaimana dijabarkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Jalur Dua Bypass Albar yang juga ditemui Haluan di Kantor BBPJN III, terdiri atas satu titik yang termasuk dalam Kabupaten Padang Pariaman, dan dua titik yang termasuk ke dalam Kecamatan Kuranji Kota Padang. “Di Padang Pariaman itu, yang dekat Perusahaan Kunango Jantan (titik terakhir). Lalu, di Kuranji ada dua, satu titik di depan Pom Bensin dekat Semen Padang Hospital, dan satu lagi di tanah yang sempat disengketakan warga (titik 2 dan titik 3). Tiga itu yang belum diaspal,” kata Albar.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 November 2017 - 10:31:04 WIB

    Investor Diimbau Pakai Jalur Resmi

    Investor Diimbau Pakai Jalur Resmi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Walikota Padang mengingatkan kepada seluruh investor yang ingin berinvestasi di Kota Padang menggunakan jalur resmi. Hal ini terkait adanya kasus dugaan penipuan oleh seorang pengusaha asal Kota Pad.
  • Sabtu, 18 Maret 2017 - 02:38:15 WIB

    Pembangunan Jalur Dua Purus-BIM Masih Menggantung

    PADANG, HALUAN – Pembangunan jalur dua Pantai Padang hingga Bandara Internasional Minangkabau (BIM) masih terkendala lahan Pange­ran Beach Hotel. Soal tersangkutnya pembebasan lahan di Hotel Pangeran,Kepala Dinas Perumahan.
  • Jumat, 18 November 2016 - 00:53:24 WIB

    Kuliner Kapal Difungsikan, Jalur Angkot Dibagi Dua

    PADANG, HALUAN — Dengan telah ditatanya pedagang kuliner kapal di Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, jalur angkutan kota (angkot) mulai Kamis (17/11) dibagi menjadi dua yakni Jalan Bundo Kanduang dan Jalan Hiligoo..
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 01:13:15 WIB

    Jalur Angkot Sempit Ulah Parkir Liar

    PADANG, HALUAN — Be­lakang Balai Kota lama yang saat ini sudah menjadi jalur angkutan kota (angkot) dibuat sempit oleh parkir roda dua..
  • Ahad, 25 September 2016 - 15:44:30 WIB

    Jalan di Simpang Tinju Ditutup, Pengendara Ikuti Jalur Alternatif Ini

    Jalan di Simpang Tinju Ditutup, Pengendara Ikuti Jalur Alternatif Ini PADANG, HALUAN--Bagi warga kota Padang yang berencana akan ke Siteba atau ke Gunung Pangilun melalui Jalan Jhoni Anwar (arah Simpang Presiden/Lapai) sebaiknya mengubah jalur..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM