PKS Akan Ajak Gerindra Usung Mahyeldi-Hendri Septa


Rabu, 06 Desember 2017 - 12:09:09 WIB
Reporter : Tim Redaksi
PKS Akan Ajak Gerindra Usung Mahyeldi-Hendri Septa Ilustasi.NET

PADANG, HARIANHALUAN.COM—DPD PKS Padang akan mengajak Gerindra untuk mengusung calon yang diusung oleh PKS dan PAN, yakni Mahyeldi dan Hendri Septa. PKS berencana melakukan hal itu karena Gerindra merupakan koalisi terbaik PKS selama ini.

Hal itu dikatakan Ketua DPD PKS Padang, Gufron, saat dihubungi Haluan, Senin (4/12). Untuk mengajak Gerindra mengusung Mahyeldi dan Hendri Septa, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan Gerindra. Ia menyebutkan, Gerindra Padang sudah mengajak PKS untuk bertemu membicarakan beberapa hal terkait Pilkada Padang.

“Tidak tertutup kemungkinan PKS berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung calon yang diusung oleh PKS dan PAN untuk Pilkada Padang. PKS membuka komunikasi dengan siapa pun. PKS membuka peluang untuk berkoalisi karena membangun Kota Padang tidak mungkin sendiri,” ujarnya.

Sehubungan dengan SK PKS dan PAN untuk mengusung Mahyeldi dan Hendri Septa, pihaknya akan menindaklanjuti SK itu dengna mengadakan deklarasikan Mahyeldi dan Hendri Septa pada 11 Desember di Asrama Haji Padang.

 Sekretaris DPD Gerindra Sumbar, Desrio Putra, mempersilakan PKS Padang mengajak Gerindra untuk mengusung Mahyeldi dan Hendri Septa. Apabila permintaan itu ada dari PKS, Gerindra Sumbar akan mengajukannya ke DPP Gerindra. Namun, yang jelas, kata Desrio, hingga kini, belum ada komunikasi PKS dengan DPD Gerindra Sumbar.

Sehubungan dengan pernyataan PKS bahwa Gerindra merupakan koalisi terbaik PKS pada Rakorwil PKS Sumbar pada Maret 2017, Desrio mempertanyakan koalisi itu, apakah koalisi di pusat atau di daerah. Jika yang dimaksud PKS adalah koalisi di daerah, hal itu bertentangan dengan pernyataan koalisi terbaik itu karena PKS telah memilih kader PAN untuk berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang.

Berkaitan dengan Pilkada Padang, kata Desrio, Gerindra tidak tertutup kemungkinan bagi Gerindra untuk mengusung calon sendiri dan membentuk koalisi tersendiri dengan partai lain. Gerindra sudah melakukan survei terhadap calon-calon yang dipertimbangkan untuk diusung.

“Jadi, persoalannya sekarang tidak usung-mengusung, tetapi siapa betul yang diingin masyarakat untuk memimpin Kota Padang. Karena itu, Gerindra melakukan survei. Hasil survei akan kami kirimkan ke DPP Gerindra. Kami tidak memercayai survei apa pun kecuali survei yang dilakukan oleh mitra yang ditunjuk oleh Gerindra,” ucapnya.

Ia menambahkan, calon yang akan diusung Gerindra untuk Pilkada Padang terbuka untuk calon nonkader Gerindra. (h/dib)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 November 2018 - 10:01:04 WIB

    Kampanye PKS di Padang Pariaman Dihadiri Ratusan Emak-emak

    Kampanye PKS di Padang Pariaman Dihadiri Ratusan Emak-emak PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM –Ketua Umum PKDP, H. Refrizal yang juga merupakan politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye PKS di Korong Rimbo Panjang, Nagari Sungai Abang, Lubuk Alung, Kabupate.
  • Ahad, 14 Oktober 2018 - 20:50:13 WIB

    Safari Dakwah PKS, HNW Amanatkan PKS Payakumbuh Raih 20 Persen Suara

    Safari Dakwah PKS, HNW Amanatkan PKS Payakumbuh Raih 20 Persen Suara PAYAKUMBUH, HARIANHAUAN.COM-Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menggelar kunjungan ke Kota Payakumbuh, Sabtu (13/10). .
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 20:32:47 WIB

    Hasto: Pengacara Rizieq dan Pendiri PKS Nyaleg di PDIP

    Hasto: Pengacara Rizieq dan Pendiri PKS Nyaleg di PDIP JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Berbagai kejutan yang menggemparkan publik terjadi di kancah dunia politik, sekaitan pendaftaran calon anggota legislatif dari sejumlah partai ke KPU pada hari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7)..
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 10:40:10 WIB

    PKS Payakumbuh Pertama Mendaftar ke KPU

    PKS Payakumbuh Pertama Mendaftar ke KPU PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Partai Keadilan Sejahtera Kota Payakumbuh menjadi parpol pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kota Payakumbuh..
  • Selasa, 05 Desember 2017 - 11:18:45 WIB

    PKS Pede Pada Sosok Mahyeldi

    PKS Pede Pada Sosok Mahyeldi PADANG, HARIANHALUAN.COM—PKS memilih Hendri Septa untuk mendampingi Mahyeldi pada Pilkada Padang 2018. Dengan memilih sosok yang pada pileg 2014 saja kalah, PKS dinilai percaya diri (baca pede) dengan hanya mengandalkan per.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM