Cak Imin: Soal PKB Sumbar, Saya Tidak Pernah Bilang Begitu.....


Rabu, 06 Desember 2017 - 18:28:56 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Cak Imin: Soal PKB Sumbar, Saya Tidak Pernah Bilang Begitu..... Muhaimin Iskandar

PADANG, HALUAN - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merasa terkejut dengan berseliwerannya berita tentang dirinya yang menyebut kalau di Sumbar, dia tidak akan bisa besar dengan PKB. Mantan menteri di era SBY tersebut merasa tidak pernah mengucapkan pernyataan tersebut.

"Itu salah kaprah. Saya tidak pernah menyebut kalau tidak akan pernah besar dengan PKB di Sumbar. Mungkin ada yang salah menganalogikan ucapan saya saat kumpul dengan kawan-kawan wartawan di Padang, malam kemarin," tutur Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin, melalui sambungan telepon dengan Harianhaluan.com, Rabu (6/10).

Menurut Cak Imin, yang dia sebutkan adalah metode pergerakan ke tangah masyarakat. Dimana, saat ini kecenderungan masyarakat lebih suka jika tokoh itu bergerak melalui jaringan, dengan kesamaan visi. "Jadi bukan tidak bisa besar dengan PKB. Berita yang terbit itu tidak tepat," papar Cak Imin.

Terlepas dari bantahannya, Cak Imin menyebut dirinya sangat mengagumi Ranah Minang yang banyak melahirkan tokoh-tokoh besar. "Ranah Minang ini sangat spesial bagi saya. Banyak tokoh besar lahir dari negeri ini sejak dahulu kala," sebutnya. (h/mg-hen)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Februari 2018 - 09:25:49 WIB

    Nomor Urut Ditetapkan, 12 Pasang Cakada di Sumbar Resmi Bertarung

    Nomor Urut Ditetapkan, 12 Pasang Cakada di Sumbar Resmi Bertarung PADANG, HARIANHALUAN.COM — Setelah ditetapkan sebagai calon kepala daerah (Cakada) pada Pilwako serentak tahun 2018, sebanyak 12 pasang calon walikota/wakil walikota juga sudah memiliki nomor urut yang juga digelar serentak.
  • Rabu, 03 Januari 2018 - 13:04:42 WIB

    Pasutri Cakada Ini Berpeluang Mendaftar ke KPU Padang

    Pasutri Cakada Ini Berpeluang Mendaftar ke KPU Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menyebutkan pasangan suami istri (pasutri) Syamsuar Syam dan Misliza yang dinilai tak memenuhi syarat sebagai calon kepala daerah (Cakada) tetap bisa mendaf.
  • Selasa, 19 September 2017 - 17:43:01 WIB

    Hasto: Cakada Jangan Terjebak Permainan Investor Politik

    Hasto: Cakada Jangan Terjebak Permainan Investor Politik Keberadaan investor politik, menurut Hasto, sebenarnya merupakan jebakan kepada kepala daerah. Mau tidak mau, atau dengan alasan balas budi, kepala daerah akhirnya terpaksa mengikuti maunya sang investor. .
  • Senin, 22 Agustus 2016 - 02:46:33 WIB

    Parpol ‘Underdog’ Tetap Berpeluang Usung Cakada

    JAKARTA, HALUAN — Munculnya calon tunggal, merupakan salah satu fenomena dalam pelaksanaan Pilkada serentak. Dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyelenggaraan Pemilu yang kini tengah dirancang, pemerintah tetap mendorong .
  • Kamis, 23 Juli 2015 - 19:30:01 WIB

    602 Cakada Sudah Laporkan Harta Kekayaan

    JAKARTA, HALUAN — Je­lang Pilkada serentak 2015 Komisi Pemberantasan Ko­rupsi (KPK) membuka lo­ket penerimaan laporan harta kekayaan untuk para peserta Pilkada. Layanan tersebut dibuka sejak tanggal 2.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM