KONI Pessel Dilantik, Sekda: Pergerakan Olahraga Jangan Fokus di Painan Saja


Rabu, 06 Desember 2017 - 21:38:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
KONI Pessel Dilantik, Sekda: Pergerakan Olahraga Jangan Fokus di Painan Saja Sekda Pessel Erizon, Dandim Pessel Letkol ARH Wahyu Akadri, sejumlah kepala OPD dan KONI Pessel, KONI Sumbar, poto bersama usai pelantikan di Hotel Saga Murni, Sago. (Okis Mardiansyah)  

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pengurus KONI Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) masa bhakti tahun 2017-2021, secara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Syaiful, SH. MH di Hotel Saga Murni, Sago Kecamatan IV Jurai Pessel, Rabu (6/11).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Pessel yang saat itu diwakili oleh Sekda Pessel, Erizon, Forkompimda, kepala OPD beserta perwakilan dan seluruh jajaran Pengurus KONI Pessel dan Pemprov.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Koni Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),  mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati beserta jajaran yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, olahraga merupakan sebuah wadah pemersatu atau perekat segala permasalahan yang ada, segala perbedaan dan perpecahan, mampu disatukan dalam olahraga.

"Kita menyadari kepengurusan KONI Pessel saat ini, berwarna warni. Hal itu nantinnya akan kita jadikan suatu kekuatan positif untuk membangkitkan prestasi olahraga. Kalau di Sumbar, Salam Olahraga jawaban Jaya, kalau di Pessel jawabannya Maju, maka saya akan mengucapkan maju juga untuk olahraga di Pessel," katanya penuh semangat. 

Dijelaskannya, untuk meningkatkan prestasi olahraga pada masing-masing cabor, hal yang tak mungkin jika dilakukan dengan sendiri, namun harus ada rasa kekompakan secara bersama-sama. Dan hal itu, harus dibuktikan denga solidnya kepengurusan dan komunikasi antar cabor. Sebab, prestasi olahraga di Pessel tidak kalah dengan olahraga kabupaten/kota lainnya.

"Saya berharap kepada pengurus Koni yang baru jangan ada persoalan sampai akhir masa bhakti. Hilangkan ego dan kebiasaan membuat kwitansi kertas pokok, sebab itu sudah tidak laku lagi. Saya pernah diperiksa oleh Kejaksaan gara-gara laporan masyarakat. Jangan nanti setelah habis dilantik habis pula semuanya," ungkapnya.

Menurut Syaiful, untuk mempererat persatuan KONI di Pessel, pengurus harus menyegerakan program yang jelas dan terarah. Sebab, sudah diatur dalam Undang-undang dan aturan Mendagri.

"KONI Pessel harus membuat semacam kegiatan yang nantinya dapat menarik minat masyarakat untuk memunculkan kecintaannya terhadap olahraga. Masing-masing cabor harus bergerak cepat,seperti Bola kaki, Volly, Takraw, dan sebagainya. Sebab, prestasi olahraga di Pessel saat ini meningkat, tentu ini menjadi sebuah tantangan kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Bupati Pessel Hendrajoni diwakili Sekda Erizon, mengatakan, pengurusan KONI masa bhakti 2017-2021, merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan prestasi olahraga di berbagai bidang.

"Seperti kita ketahui Pessel ini sangat memanjang, terbagi menjadi 15 Kecamatan dan 182 Nagari. Jadi saya berharap pergerakan olahraga jangan hanya terfokus di Painan saja. Semua harus merata sampai ke Nagari," sebut Sekda saat itu.

Menurutnya, Pemkab Pessel sangat mendukung penuh segala kegiatan yang berkaitan dengan KONI. Dari itu, ia meminta pengurus harus mempunyai wacana dan rencana untuk menyusun program jangka panjang agar jelas. Sebab, hal itu memang diatur dalam Undang-undang dan peraturan Mendagri agar anggaran bisa dibantu setiap tahun.

"Jadi, silahkan nanti pengurus membuat program yang terencana agar masuk kepada anggaran Eplaning Pemda. Hal itu, untuk meningkatkan prestasi olahraga, seperti mencari bibit muda dan melibatkan dalam berbagai cabor. KONI harus bergerak ke Nagari dan harus melakukan kegiatan olahraga ditingkat bawah," ungkapnya.

Sementara itu, Zul Akhiar selaku ketua KONI Pessel, dengan masa bakti 2017-2021, akan berupaya meningkatkan prestasi dunia olahraga Pessel agar melejit pada ajang Porprov 2018 mendatang.

"Kita optimis dengan menargetkan prestasi olahraga Pessel tahun 2018 bisa meraih 3 besar pada ajang Porprov. Jika kita kompak dan mau bekerjasama, tidak ada yang tak mungkin," sebutnya usai pelantikan. 

Menurutnya, sebagai langkah awal pihaknya akan menyiapkan sejumlah atlet binaan serta pelatih yang handal dan mempunyai kemampuan pada masing-masing bidang. Sebab, untuk memajukan prestasi olahraga tingkat nasional maupun internasional diperlukan semangat dan kerja keras seluruh tim dan pengurus. 

"Semoga KONI kedepannya terus maju dan berjaya bersama olahraga Pessel hingga tingkat Nasional dan Internasional. Salam olahraga," tutupnya. (h/kis)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 22 Februari 2018 - 18:51:42 WIB

    KONI Pessel : Olahraga Jauhkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba 

    KONI Pessel : Olahraga Jauhkan Generasi Muda dari Bahaya Narkoba  PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebagai induk olahraga daerah, saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, tengah mematangkan persiapan Porprov dan pembentukan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) pad.
  • Kamis, 04 Januari 2018 - 18:04:06 WIB

    Siap Hadapi Porprov ke XV, Koni Kabupaten Solok Targetkan 5 Besar

    Siap Hadapi Porprov ke XV,  Koni Kabupaten Solok Targetkan 5 Besar AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Awal tahun 2018 menjadi momentum bagi Koni Kabupaten Solok untuk mematangkan persiapan menghadapi pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XV yang diperkirakan akan digelar pada November 2018 mendatang.
  • Kamis, 30 November 2017 - 13:46:09 WIB

    44 Pengurus KONI Solsel Dilantik

    44 Pengurus KONI Solsel Dilantik SOLOK SELATAN HARIANHALUAN.COM-- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sumatra Barat (Sumbar), Syaiful mengukuhkan dan melantik 44 personil pengurus KONI Solok Selatan (Solsel) masa bhakti 2017-2021 di aula ka.
  • Sabtu, 25 November 2017 - 17:34:12 WIB

    Dinilai Berprestasi, Ketum Koni Kabupaten Solok Diganjar Penghargaan Bergengsi

    Dinilai Berprestasi,  Ketum Koni Kabupaten Solok Diganjar Penghargaan Bergengsi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Keseriusan dan konsistensi dalam peningkatan prestasi dan pengelolaan manajemen olahraga di Kabupaten Solok menghantarkan Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon dianugerahi penghargaan bergengsi In.
  • Rabu, 15 November 2017 - 20:34:54 WIB

    KONI Sumbar Dukung Haluan Cup III

    KONI Sumbar Dukung Haluan Cup III PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Syaiful sangat mendukung turnamen futsal antar perguruan tinggi se-Sumatera Barat Haluan Cup III yang digelar oleh Haluan, 29 November.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM