Didakwa Membunuh, Anggota DPRD Diadili


Kamis, 07 Desember 2017 - 16:27:39 WIB
Didakwa Membunuh, Anggota DPRD Diadili Ilustasi/Haluan

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – Anggota DPRD Limapuluh Kota, Tedi Sutendi menjalani siding perdana di Pengadilan Negeri Tanjung Pati, Rabu (6/12). Bersama adiknya, Printito, Tedi didakwa melakukan pembunuhan terhadap peladang bernama Erwin Syahputra, 12 September lalu.

Sidang perdana dikawal ketat petugas kepolisian. Petugas berjaga-jaga di setiap pintu masuk ke ruang siding untuk menghindari kericuhan, karena kasus yang menjerat Tedi melibatkan dua nagari bertetangga. Yakninya, Nagari Taram dan Pilubang. Dari sekian banyak warga yang hadir, tidak semuanya diperbolehkan masuk ke ruangan sidang. Bagi yang masuk juga diperiksa secara seksamaberjaga, hanya beberapa saja yang boleh menyaksikan jalannya persidangan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wib tersebut.

Sidang perdana dipimpin Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpati, Hendri Irawan bersama anggota M Iqbal Hutabarat dan Junter Sijabat ini, dikawal ketat aparat kepolisian. Sejumlah warga dan keluarga terdakwa hadir di PN Payakumbuh.

Tim Jaksa Penutut Umum menyatakan dalam berkas dakwaan menyebut keduanya dikenakan pasal berlapis karena terlibat penganiayaan berat yang menyebabkan hilangnya nyawa korban. "Hari ini sidang perdana pembacaan dakwaan terhadap kedua terdakwa yang pada prinsipnya sama. Terdakwa diberatkan oleh tindakan penganiayaan yang tetap dilakukan saat korban sudah terjatuh," ucap Jaksa Salmadera.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]