Kepala BNN Serahkan 3 Mobil Operasional di Sumbar


Selasa, 12 Desember 2017 - 12:05:39 WIB
Kepala BNN Serahkan 3 Mobil Operasional di Sumbar Kepala BNN Budi Waseso saat mengisi kuliah umum di kampus II Universitas Bung Hatta, Senin (11/12) Muhamad Haikal

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Drs Budi Waseso menyerahkan bantuan tiga unit mobil operasional kepada BNN Kota Sawahlunto, Solok dan Payakumbuh. Penyerahan itu dilakukan di Kantor BNN Provinsi Sumbar, Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Senin, (11/12), setelah mengisi kuliah umum di kampus II Universitas Bung Hatta.

Selain itu Komjen Budi Waseso juga memberikan penghargaan kepada dua pengusaha Sumbar bernama Asril dan Muktar dari Yayasan Yatim Piatu Lisna. Penghargaan itu diberikan karena dianggap turut berkontribusi memerangi narkoba yakni meminjamkan gedung yang saat ini ditempati sebagai kantor BNN Sumbar.

"Bantuan ini pengadaan kita untuk pendayagunaan masyarakat, dibutuhkan untuk penyuluhan di sekolah, di tempat-tempat keramaian. Kendaraan ini baru ada 3 di Sumbar, dan untuk BNK," kata Budi Waseso yang akrab disapa Buwas tersebut.

Menurut Buwas, masih banyak BNN Provinsi yang belum memiliki kantor tetap, termasuk juga dengan BNK. Sebenarnya, pihaknya sudah mengajukan anggaran, tetapi tidak bisa dipenuhi secara langsung karena anggaran negara terbatas dan harus bertahap.

"Masih banyak BNN tingkat provinsi yang belum punya kantor. Namun, aparat negara tidak boleh mengeluh. Sebab itu kita membangun sinergitas dengan masyarakat," ujarnya.

Masih kata Buwas, seperti yang dilakukan dua tokoh Sumbar bernama Asril dan Muktar. Dengan kesadaran beliau membantu BNN, ini satu bukti sinergitas BNN dengan masyarakat punya andil dalam membangun BNN dan mendukung tugas-tugas BNN.

"Dan ini luar biasa. Kita harus lakukan ini, kita tidak boleh menyerah dengan keadaan. Kita sangat bersyukur ada yang menyumbangkan gedung sebagai kantor BNN Sumbar. Sebab itu saya akan membangun BNN menjadi lembaga yang besar," ucapnya.

Asril, salah seorang pengusaha Sumbar, yang meminjamkan gedung untuk dijadikan sebagai Kantor BNNP Sumbar, mengatakan hal itu dilakukannya sebagai bentuk pengabdian terhadap negara. Seperti pesan gurunya kalau bisa apa yang diberikan bermanfaat untuk orang banyak

"Sebagai warga negara, atas penghargaan ini tentunya sangat senang sekali dan semoga saya bisa berbuat lebih banyak lagi untuk negara," kata Asril, yang juga pimpinan PT Kunango Jantan, dan diamini oleh Muktar, Pendiri Yayasan Yatim Piatu Lisna. (h/mg-hkl)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]