Foto Pelajar yang Luka-luka Ini Viral, Diduga Karena Ditendang Oknum Polisi Saat Razia


Rabu, 13 Desember 2017 - 15:15:10 WIB
Foto Pelajar yang Luka-luka Ini Viral, Diduga Karena Ditendang Oknum Polisi Saat Razia Sceenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM—Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya foto-foto seorang pelajar mengalami luka-luka, yang diduga karena ditendang oleh oknum polisi saat razia di Kota Padang.

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun Crhistian Ferdian Salim, yang mengaku kakak dari korban. Terdapat tiga foto yang memperlihatkan pelajar sedang terbaring di ruang perawatan.

Postingan tersebut viral, dan dibagikan oleh 6000 kali dan dikomentari oleh ribuan warga net (netizen).

Di akunnya, Crhistian Ferdian Salim menuliskan kronologis adiknya yang menjadi korban tersebut, berikut isi tulisannya.

“Kronologi kejadian sekitar jam 5 sore 12 des 2017 depan jne nipah, padang..adek gua ditendang di bagian dada oleh polisi gagah berani january rantos..yg konon katanya adek gua yg nyenggol kaki beliau..saksi mata di tkp semua mengatakan adek gua ditendang oleh sang polisi gagah..setelah adek gua jatoh terseret dan tak sadarkan diri,sang polisi gagah seenaknya menyeret badan adek gua ke pinggir..dan menurut saksi mata,abang gagah kita ini sempat lari balik ke kantornya ditlantas polda sumbar,dan kemudian setelah didesak warga sekitar baru beliau membawa adek gua dengan kondisi berdarah2 dan tak sadarkan diri ke rumah sakit..

Harianhaluan.com mengkonfirmasi langsung kepada Crhistian Ferdian Salim saat berada di kantor Ditlantas Polda Sumbar, jalan Nipah, Padang, Rabu (13/12). Ia mengatakan, memang benar adiknya menjadi korban kekerasan oleh oknum  polisi saat razia.

"Adek saya mengendarai motor dengan membonceng temannya. Sewaktu jalan melihat polisi, dia kaget, lalu polisi tersebut mengejar dan adek saya ditendang di badan, akibatnya adik saya luka-luka,” terangnya.

Ferdian juga menyampaikan pihak keluarganya meminta itikad baik dari oknum polisi tersebut karena belum ada permintaan maaf dan pengakuannya, soal biaya pengobatan di rumah sakit pihak keluarganya tidak mempermasalahkan.(h/mg-hkl)

Baca juga: Diduga-tendang-pelajar-di-padang-oknum-polisi-jr-diperiksa-propam

                    Oknum-polisi-diduga-tendang-pelajar-wadirlantas-polda-sumbar-minta-maaf


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]