Kapolres Sijunjung: Anggota Melanggar Lalu Lintas, Foto dan Share di Medsos


Rabu, 13 Desember 2017 - 20:20:28 WIB
Kapolres Sijunjung: Anggota Melanggar Lalu Lintas, Foto dan Share di Medsos Kapolres Sijunjung AKBP H.Imran Amir S.IK,M.Si

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM—Kapolres Sijunjung AKBP H.Imran Amir S.IK,M.Si melalui Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Afrino Chan mengimbau masyarakat Kabupaten Sijunjung untuk ikut mengawasi anggota polisi yang melanggar peraturan lalu lintas. Bentuk pengawasan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, satu di antaranya melaporkan kepada jajaran Polres Sijunjung..

“Masyarakat dan warga kabupaten Sijunjung juga bisa ikut mengawasi. Kalau ada anggota yang melanggar, misalnya dengan cara foto kemudian dishare medsos dan laporkan. maka akan kami tindak lanjuti," kata AKP Afrino saat menggelar coffe morning bersama rekan rekan wartawan yang bertugas di kabupaten Sijunjung, Rabu (13/12).

Menurutnya, anggota kepolisian harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat bukan malah memberi contoh buruk.

"Penegakan hukum terhadap pelanggar lalin, tidak hanya berlaku bagi masyarakat, namun Anggota polri yang terjaring dalam razia pun tetap kami proses hingga peradilan umum, makanya sebelum menyuruh masyarakat tertib berlalu lintas, tentunya kami harus taat terlebih dahulu, sama halnya dengan kasus kecelakaan lalu lintas yang tidak mengenal status.  Kecelakaan lalu lintas banyak diawali dari pelanggaran yang tidak membedakan apakah dia berasal dari kalangan polisi atau masyarakat." ujar pria yang baru dua minggu dilantik menjadi kasatlantas Polres Sijunjung tersebut.

Pihaknya jug menghimbau keada seluruh masyarakat dan warga agar setiap membawa kendaraanya melengkapi  denganSurat Izin Mengemudi (SIM), menggunakan helm standart, membawa surat2 kendaraan, tidak melanggar rambu-rambu dan melawan arus. Dan pelanggaran lainnya yang tercantum dalam Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Satlantas Polres Sijunjung juga akan tetap terus pantau para pembalap liar, terutama malam hari di setiap malam Minggu dijalan tertentu.

“Jangan melakukan balap liar, orang tua harap memperhatikan setiap anak-anaknya yang keluar rumah, jangan menggunakan kendaraan dibawah umur,” tegasnya. (h/ogi)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]