Musala Kantor Bupati Pasaman Diresmikan


Sabtu, 16 Desember 2017 - 00:18:45 WIB
Musala Kantor Bupati Pasaman Diresmikan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis didampingi Wabup Atos Pratama, Sekda M Saleh, Kepala Kemenag, Abdel Haq dan Ketua Baznas, Syafrizal tandatangani prasasti peresmian Musala Ulim Amri. YUDI LUBIS

PASAMAN, HALUAN - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis akhirnya meresmikan musala di komplek kantor bupati setempat, Jumat (15/12). Rumah ibadah ini sendiri dinamai Musala Ulil Amri, yang artinya pemimpin.

 

Turut hadir, Wakil Bupati Atos Pratama, Sekda M Saleh, Ketua Baznas Syafrizal, sejumlah kepala OPD serta ratusan aparatur sipil negara (ASN). Kegiatan itu juga menampilkan Ustadz Lukmanul Hakim dari Jakarta sebagai penceramah.

 

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, rasa bangga dan bahagia beserta syukur yang mendalam atas rampungnya pembangunan musala dikomplek kantor bupati ini. Keberadaan mushalla di komplek kantor bupati itu sudah didambakan sejak lama.

 

"Pembangunan musala ini sudah kita rencanakan lama bersama pak Wabup Atos Pratama, sejak kampanye dulu dan baru terealisasi ditahun ini," katanya.

 

Pembangunan musala ini, kata dia, selain tempat beribadah, juga untuk melatih dan membina mental kehidupan beragama serta melahirkan insan yang tangguh, intelektual dan profesional.

 

"Mushalla ini jangan hanya menjadi bangunan pelengkap saja, sunyi dari kegiatan keagamaan," tukas Yusuf Lubis.

 

Ia pun meminta, seluruh ASN untuk dapat memakmurkan keberadaan keagamaan ini untuk kegiatan keagamaan. Khususnya, untuk kegiatan salat berjamaah pada waktu dzuhur dan ashar.

 

"ASN diimbau untuk dapat memakmurkan keberadaan musala ini, khususnya untuk pelaksaan shalat berjamaah pada waktu Zuhur dan Ashar," katanya.

 

Untuk menghidupkan musala itu, Bupati juga meminta, agar dicarikan petugas musala yang akan ditugasi mengurusi musala tersebut, khsusnya dalam pelaksanaan salat lima waktu.

 

"Tolong dicarikan, orang yang bisa mengurusi masjid ini 24 jam. Masyarakat biasa boleh, tenaga kontrak yang tersedia juga boleh, untuk adzan salat lima waktu," kata bupati.

 

Terpisah, Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman, Abdel Haq mengucapkan selamat atas peresmian musala di komplek kantor bupati Pasaman tersebut. Keberadaan musala, kata dia, semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta.

 

"Selamat, hadirnya sebuah mushalla kiranya dapat dimanfaatkam untuk shalat berjamaah, pada waktu Zuhur dan Ashar. Ini sesuai dengan visi misi Pemkab Pasaman. Selain itu, sebagai upaya kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

 

Usai meresmikan musala itu, Bupati Yusuf Lubis, Wabup Atos Pratama dan sejumlah Kepala OPD langsung melaksanakan Salat Sunat Dhuha dua rakaat. (h/mg-yud)

 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Juli 2020 - 15:06:30 WIB

    Persiapan Salat Idul Adha Besok, Sejumlah Masjid dan Musala di Agam Disemprot Disinfektan

    Persiapan Salat Idul Adha Besok, Sejumlah Masjid dan Musala di Agam Disemprot Disinfektan HARIANHALUAN.COM - Menjelang pelaksanaan Salat Idul Adha 1441Hijriah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah. Penyemprotan tersebut menyisir sejumlah masjid da.
  • Selasa, 24 Desember 2019 - 17:09:29 WIB

    Musala di Kolam Renang AJM Diresmikan Bupati Dharmasraya

    Musala di Kolam Renang AJM Diresmikan Bupati Dharmasraya DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meresmikan pemakaian Musala Al Imran di lokasi wisata Kolam Renang Ajo Manenggang (AJM), Selasa (24/12)..
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 03:44:53 WIB

    Siswa SMAN 3 Kumpulkan Uang Bangun Musala

    Siswa SMAN 3 Kumpulkan Uang Bangun Musala SOLSEL, HALUAN —Ge­ra­­kan mengumpulkan se­bagian uang belanja siswa tanpa paksaan yang digagas pihak SMAN 3 Solok Selatan (Solsel) untuk membantu pembangunan musala sekolah sekarang berbuah manis..
  • Ahad, 07 Agustus 2016 - 17:08:41 WIB

    Masyarakat Tilatang Kamang Goro Bersihkan Musala yang Terbakar

    Masyarakat Tilatang Kamang Goro Bersihkan Musala yang Terbakar AGAM, HALUAN- Masyarakat Jorong Tampuniak Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, melakukan goro bersama membersihkan Musala Ar-Rahmah di Batuang, Jorong Tampuniak, Minggu (7/8). Musala tersebut mengalami rusak cukup p.
  • Sabtu, 06 Agustus 2016 - 04:18:27 WIB

    Musala Ar Rahmah Tampuniak Terbakar

    Musala Ar Rahmah Tampuniak Terbakar AGAM, HALUAN — Ba­ngu­nan Musalla di Dusun Batuang, Jorong Tam­puniak Kenagarian Koto Tangah Kabupaten Agam, Jumat(5/8) terbakar. Api yang membakar Musalla Ar Rahmah sekitar pukul 10.­00 Wib itu meng­ha­ngus­kan ka.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]