CUACA TAK MENENTU

BPBD Imbau Jangan Wisata ke Pulau


Sabtu, 16 Desember 2017 - 00:22:30 WIB
BPBD Imbau Jangan Wisata ke Pulau ilustrasi

PADANG,HALUAN-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengingatkan agar masyarakat tidak berwisita ke pulau saat badai.

Sebab, tinggi gelombang bisa mencapai tiga atau empat meter saat badai atau angin kencang.

“Mengingat saat ini potensi untuk terjadinya badai siklon tropis masih cukup tinggi, bahkan hingga Februari 2018,”ucap Kepala BPBD Kota Padang Edi Hasymi kepada Haluan, Jumat (15/12).

Dikatakan Edi, hujan lebat yang disertai badai puncaknya masih akan terus terjadi di Desember dan Januari berdasarkan informasi dari BMKG.

“Sekarangkan marak wisata ke pulau-pulau apalagi akan memasuki libur akhir tahun. Perlu diwaspadai saat cuaca hujan disertai badai janganlah berlibur ke pulau,”ucap Edi.

Menurut Edi, masyarakat bisa melihat secara alami saja ketika angin kencang maka ombak juga ikut besar. Untuk itu, akan lebih baik jika tidak pergi wisata ke pulau saat cuaca tidak mendukung.

“Saat berwisata itu terutamakan lah keselamatan. Jangan paksakan berwisata saat cuaca tidak bersahabat,”sebutnya.

Sementara itu, Fajri mahasiswa perguruan tinggi swasta ini berharap agar BPBD selalu memberikan update cuaca terkini. Sehingga, bagi masyarakat yang ingin berwisata terutama ke gunung dan pulau maupun pantai bisa berjaga-jaga.

“Di media sosial BPBD harus aktif dan siaga dalam memberikan info terkini mengenai cuaca. Apalagi akan memasuki akhir tahun yang akan banyak pengunjung ketempat wisata,”sebutnya. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 17 Mei 2020 - 15:44:20 WIB

    BPBD Kota Padang Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor

    BPBD Kota Padang Imbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor HARIANHALUAN.COM - Sejak Minggu, (17/5/2020) pagi, sejumlah daerah Kota Padang diguyur hujan lebat. Hujan yang terjadi di sejumlah daerah di kota ini berpotensi terjadi banjir dan tanah longsor..
  • Jumat, 17 April 2020 - 10:19:02 WIB

    Pandemi Corona, DPRD Padang Minta BPBD Tingkatkan Kinerja

    Pandemi Corona, DPRD Padang Minta BPBD Tingkatkan Kinerja PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang berharap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang meningkatkan kinerjanya serta saling koordinasi dengan semua pihak..
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:32:08 WIB

    Pasca Angin Kencang, Tim TRC BPBD Padang Terjun Bersihkan Pohon Tumbang

    Pasca Angin Kencang, Tim TRC BPBD Padang Terjun Bersihkan Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Akibat angin kencang yang terjadi beberapa hari ini, setidaknya telah menyebabkan beberapa kerusakan seperti pohon tumbang di beberapa titik di Kota Padang..
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 21:36:31 WIB

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang

    Hujan Angin, BPBD Padang Evakuasi 36 Titik Pohon Tumbang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satu pohon kelapa dengan panjang 20 meter dan diameter 55 cm tumbang menimpa rumah warga di jalan Gambolo RT.003/RW.004 Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah, Rabu, 29 Januari 2020 sekira pukul 15.2.
  • Kamis, 04 Januari 2018 - 20:55:21 WIB

    BPBD Padang Butuh Motor Trail

    BPBD Padang Butuh Motor Trail PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung. Angin yang dikenal dengan siklon tropis tersebut mengamuk pada pe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]