Bank Danamon Serahkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Aur Kuning


Senin, 18 Desember 2017 - 16:49:33 WIB
Bank Danamon Serahkan Bantuan untuk Pedagang Pasar Aur Kuning Branch Manager Bank Danamon Kcp. Pasar Aur Kuning Irhan didampingi oleh beberapa orang staf menyerahkan tiga unit genset kepada Kabid Pasar Herman didampingi oleh Ketua PPAK Hanafi di komplek pertokoan pasar Aur Kuning, Senin(18/12). wetrizon

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran Pasar Aur Kuning Bukittinggi yang terjadi beberapa waktu yang lalu, Bank Danamon melalui Yayasan Danamon Peduli serahkan bantuan berupa tiga unit mesin generator listrik (genset), Senin(18/12).

Bantuan tiga unit genset itu, diserahkan langsung oleh Branch Manager Bank Danamon Kcp. Pasar Aur Kuning Irhan didampingi oleh beberapa orang staf dan diterima oleh Kabid Pasar Herman didampingi oleh Ketua Persatuan Pedagang Aur Kuning (PPAK) Hanafi di komplek pertokoan pasar Aur Kuning.

Branch Manager Bank Danamon Kcp. Pasar Aur Kuning Irhan mengatakan, pasca musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Aur Kuning beberapa waktu yang lalu, pihaknya telah melakukan survey dan berkoordinasi dengan dinas pasar terkait bantuan apa yang sangat dibutuhkan pedagang. Hasil dari survey tersebut, ternyata pedagang di Pasar Aur Kuning sanagt membutuhkan genset sebagai pembangkit listrik agar bisa kembali berjualan dengan baik.

“Pasca kebakaran kemaren, jaringan listrik di Pasar Aur Kuning mengalami kerusakan yang cukup parah. Seluruh jaringan listrik harus dibuat baru. Oleh sebab itu, bantuan genset ini akan sangat membantu bagi para pedagang untuk dapat berjualan kembali,” katanya.

Pihaknya berharap, tiga unit genset tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pedagang agar aktifitas di Pasar Aur Kuning dapat berjalan normal kembali.

Sementara itu, Kabid Pasar Herman, mewakili Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi, mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Danamon yang telah menyerahkan bantuan berupa tiga unit genset tersebut. Menurutnya, pedagang di Pasar Aur Kuning saat ini memang sangat membutuhkan genset untuk penerangan, sebab listrik PLN belum sepenuhnya berfungsi dengan baik.

“Pasca kebakaran kemaren, sebagian pedagang sudah mulai berjualan seperti biasa, beberapa orang pedagang lainnya masih ada yang melakukan perbaikan terhadap toko-toko mereka yang rusak,” jelasnya.

Ketua PPAK Hanafi mewakili para pedagang, mengaku bersukur dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Bank Danamon yang telah peduli dengan para pedagang pasar Aur Kuning yang terkena dampak musibah kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Menurut Hanafi, bantuan genset tersebut merupakan bantuan yang sangat berharga bagi para pedagang, sebab genset tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pedagang untuk jangka waktu panjang.

“Selama ini, saat listrik padam, pemilik toko menghidupkan gensetnya masing-masing. Alhasil emisi buang dari genset-genset tersebut memenuhi seluruh komplek pertokoan dan sangat berbahaya untuk kesehatan. Tak jarang para karyawan toko atau para pembeli yang pingsan dikarenakan menghirup emisi buang dari genset tersebut,” kata Hanafi.

Oleh sebab itu, dengan adanya bantuan genset yang berdaya cukup besar dari Bank Danamon ini sambung Hanafi, diharapkan mampu mengurangi pemakaian genset secara pribadi oleh para pemilik toko.

“Kedepan, dengan adanya bantuan dari Bank Danamon ini, pemakaian genset di Pasar Aur Kuning ini bisa lebih ditertibkan demi kenyamanan pedagang dan pembeli. Nanti, genset-genset ini akan difokuskan penempatannya di satu tempat terbuka, sehingga emisi buangnya tidak mengganggu,” katanya.(h/wet)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 Agustus 2017 - 19:42:13 WIB

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag PAINAN, HARIANHALUAN.COM—Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan melakukan sosialisasi dan pelatihan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di Pessel, di aula Bank Nagari Painan, Kamis(3/8). Kegiatan yang diikuti sebanyak 170.
  • Kamis, 30 Maret 2017 - 14:08:24 WIB

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M

    Bank Nagari Pulau Punjung Sediakan KUR Rp30 M DHARMASRAYA, HALUAN—Kepala Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, Tasman, menyatakan, pihaknya menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) untuk kabupaten tersebut pada tahun ini sebesar Rp30 miliar. Pihaknya menyediakan KUR sebanyak .
  • Kamis, 22 September 2016 - 03:24:47 WIB

    Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat ATM Bank Nagari

    Bayar Tagihan PDAM Bisa Lewat ATM Bank Nagari BUKITTINGGI HALUAN — Perusahaan Daerah Air Minum Kota (PDAM) Tirta Jam Gadang, Kota Buki­ttinggi meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan dengan mempermudah pembayaran tagihan rekening air PDAM..
  • Kamis, 02 Juni 2016 - 05:01:08 WIB

    Bank Mandiri Bantu SMPN 5 Batusangkar

    Bank Mandiri Bantu SMPN 5 Batusangkar BATUSANGKAR, HALUAN — Bank Man­diri Pusat berikan bantuan dana sebesar Rp50 juta lebih untuk pembangunan Musala SMPN 5 Batusangkar..
  • Kamis, 17 Maret 2016 - 03:33:36 WIB

    Bupati Ajak Perbankan Berinvestasi

    Bupati Ajak Perbankan Berinvestasi PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran mengajak perbankan untuk berinvestasi pada bidang perikanan kelautan dan pariwisata, di samping bidang peternakan yang sudah terlaksana terus dikembangkan..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM