Tanggap Bencana, Anggota Polres Solok Kota Ini Dapat Penghargaan


Rabu, 20 Desember 2017 - 18:08:51 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tanggap Bencana, Anggota Polres Solok Kota Ini Dapat Penghargaan Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan SIK MH menyerahkan penghargaan kepada Kapolsek X Koto Diatas atas dedikasinya dalam penanggulangan bencana tanah longsor di Nagari Sibarambang

SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Kepala Kepolisian Resor Solok Kota, AKBP Dony Setiawan SIK MH memberikan penghargaan kepada personel Polres Solok Kota yang telah menunjukkan prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam penanganan bencana alam dan pemberian bantuan terhadap korban bencana alam di Nagari Sibarambang  Kecamatan X Koto Diatas dan  Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sungai Lasi,

Pemberian penghargaan itu dilaksanakan saat apel pagi di halamam Mapolres Solok Kota,Rabu (20/12)

Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan SIK MH mengatakan, penghargaan itu diberikan berdasarkan penilaian positif masyarakat terhadap kinerja Polres Solok Kota dalam menangani bencana alam . Masyarakat terdampak bencana  menilai jajaran Polres Kota telah menunjukkan empati yang mendalam terhadap masyarakat terdampak bencana.

“Dalam waktu yang sangat terbatas, personel Polres Solok Kota masih sempat menggalang bantuan dan ikut bekrja bersama masyarakat dalam mencari  korban tertimbun tanah longsor,”ujar Dony Setiawan.

Penilaian positif dari masyarakat  itu katanya, sangat terasa ketika Kapolsek X Koto Diatas, Iptu Hendri SH ikut berbaur dengan relawan lainnya dalam mencari korban tanah longsor di Nagari Sibarambang, bahkan ia ikut menggotong mayat di lokasi kejadian.

Kejadian ini membuktikan Kapolsek X Koto Diatas, Hendri berdiri di garda terdepan dan tidak hanya menyerahkan segala sesuatunya kepada anggota. Disaat musibah itu terjadi, Hendri telah menunjukan dirinya sebagai pemimpin bukan sebagai komandan. Dan aksi simpati ini patut menjadi tauladan bagi anggota kepolisisan lainnya.

Dalam penanggulangan bencana itu, tidak hanya Hendri yang menunjukan ketauladanan, akan tetapi juga personel Polres Solok Kota lainnya. Lantaran itu, Polres Solok Kota memberikan penghargaan  kepada Kabag Ops Polres Solok kota, Kompol B Simanjuntak, Kasat Sabara, AKP Poniman, Kasat Lantas,Iptu Rifaizal Samual SIK, Kapolsek X Koto Diatas,  Iptu Hendri SH, Kapolsek IX Koto Sungai Lasi,AKP Afrides Roema SH, Brigadir Fajri Hidayat dan Brigadir Aulia Rachman.

Penilaian positif dari masyarakat  itu  diharapkan bisa  dipertahankan. Penghargaan yang diberikan hendaknya menjadi motivasi baik bagi anggota yang bersangkutan atau kepada anggota yang lain untuk melaksanakan tugas kepolisisan dengan baik.

Kemudian ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah ikut bekerja keras dalam penanggulangan  bencana alam dan pemberian bantuan terhadap korban bencana alam di Nagari Sibarambang  Kecamatan X Koto Diatas dan  Nagari Guguak Sarai AKecamatan IX Koto Sungai lasi.(h/eri)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM