Ribuan Warga Banjiri Tablig Akbar Ustad Somad


Kamis, 21 Desember 2017 - 11:16:31 WIB
Ribuan Warga Banjiri Tablig Akbar Ustad Somad DIBANJIRI WARGA - Ustaz Abdul Somad saat tabligh akbar di hadapan ribuan masyarakat Payakumbuh di Komplek GOR M Yamin, Rabu (20/12). ARI

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad (UAS) "diserbu" ribuan warga Payakumbuh yang berlangsung di komplek GOR Muhammad Yamin, Rabu siang (20/12). Tabligh Akbar UAS digelar Pemko Payakumbuh dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW sekaligus menyambut HUT Kota Payakumbuh. Ribuan warga tampak tumpah ruah walaupun sempat diguyur hujan.

Dalam ceramah dengan tema "Meneladani Akhlak Rasulullah," UAS menyampaikan akhlaq Rasulullah termasuk kepada istrinya sendiri. "Yang terbaik di antara kamu adalah yang bersikap baik terhadap istrinya. Tirulah Rasulullah dalam bersikap lemah lembut terhadap istrinya," ujar Ustadz sejuta viewer itu.

UAS pun melanjutkan ceramahnya tentang keluarga. Mulai dari pembahasan Thalaq (perceraian) sampai pernikahan bagi yang masih lajang. UAS menghimbau generasi muda agar jangan berpacaran karena itu termasuk maksiat. Lebih baik meminang daripada pacaran.

UAS mengapresiasi adanya program Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji yang dicetuskan Pemko Payakumbuh. Namun di sisi lain, UAS menyarankan agar di Payakumbuh juga dibuatkan perda yang mengatur operasional warnet sehingga program Maghrib Mengaji tidak terganggu dan bisa berjalan dengan baik.

"Tolong dibuatkan perda yang mengatur warnet untuk menyelamatkan anak-anak kita dari pengaruh buruk game online dan tontonan lainnya. Dibatasi saja buka sampai jam enam sore," ujar UAS yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah lama ia diminta oleh warga Payakumbuh untuk mengundang UAS ke Payakumbuh.

"Alhamdulillah pada Desember ini bertepatan dengaan HUT Kota Payakumbuh, Ustadz Somad berkenan untuk hadir," ujar Riza dalam tabligh akbar yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota, jajaran OPD, dan unsur Forkopimda.

Riza juga menghimbau agar warga memberikan infak untuk Palestina yang dikumpulkan oleh para relawan KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) di saat Tabligh Akbar berlangsung. Pengumpulan infak Palestina sebagai bentuk kepedulian pasca pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Di akhir acara, infak pun bisa terkumpul dengan total lebih kurang 70 juta rupiah. (h/mg-ari)

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]