Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Siap Lakukan Sweeping


Kamis, 21 Desember 2017 - 20:44:11 WIB
Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Polda Siap Lakukan Sweeping Sejumlah anggota polisi bersepeda motor lengkap dengan senjata saat apel gelar pasukan pengamanan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Kamis (21/12). Haikal

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Untuk mengamankan Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Kota Padang, Kamis (21/12).

Operasi dengan sandi Operasi Lilin 2017, Polda Sumbar mengerahkan sebanyak 3.730 personel. Selain itu, 36 pos pengaman dan 29 pos pelayanan serta 13 kamera pengawas (CCTV) juga disebarkan di berbagai titik di wilayah setempat.

"Dua per tiga personel kami turunkan untuk 'Operasi Lilin' tahun ini," kata Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, seusai memeriksa kesiapan pasukan.

Dikatakannya, untuk pengamanan akan difokuskan pada setiap gereja dan tempat obyek wisata yang ramai dikunjungi. Bahkan, dua hari menjelang malam Natal, para personel juga telah mensterilkan lokasi di gereja.

"Sudah rutin ya setiap acara natal dan tahun baru aparat kami melakukan sweeping dan keamanan, yang perlu ditingkatkan pengawasan dan pengamanannya. Setiap gereja dipastikan saat malam Natal anggota sudah standby untuk menjaga gereja begitu pun dengan obyek wisata," jelas dia.

Dalam 'Operasi Lilin' tahun ini selain Polri, instansi samping seperti TNI, Dishub, Dinkes, Pramuka, Linmas, Jasarahaya, dan Senkom juga dilibatkan. Sekitar 2.500 personel gabungkan itu ikut berperan untuk mengamankan Hari Natal dan Tahun Baru 2018.(h/mg-hkl)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Desember 2019 - 20:46:44 WIB

    Polda Sumbar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Nataru

    Polda Sumbar Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Nataru PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakapolda Sumbar, Irjen Pol Drs Damisnur. AM, SH. MM membuka rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin Singgalang 2019. Rapat tersebut berlangsung di Aula pertemuan Jenderal Polisi Hoeg.
  • Rabu, 08 November 2017 - 00:52:04 WIB

    Pemkab Pasbar Siapkan 256 Titik Pengamanan TdS

    Pemkab Pasbar Siapkan 256 Titik Pengamanan TdS PASBAR,HALUAN-- Pemerintah Pasaman Barat dan Polres Pasaman Barat akan melakukan pengamanan Finishing Tour den Singkarak (TdS) di 256 titik pada etape 6 Kamis 23 November 2017 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati Pasaman Bar.
  • Kamis, 02 Februari 2017 - 20:12:12 WIB

    Pengamanan Pilkada, 100 Personel Polda Sumbar Bakal Berangkat ke Aceh

    Pengamanan Pilkada, 100 Personel Polda Sumbar Bakal Berangkat ke Aceh PADANG, HALUAN- Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) ambil bagian dalam pengamanan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Aceh, yang jatuh pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang. .
  • Selasa, 27 Desember 2016 - 00:55:44 WIB

    Pemkab dan Forkopimda Pasbar Tinjau Pengamanan Natal

    Pemkab dan Forkopimda Pasbar Tinjau Pengamanan Natal PASBAR, HALUAN — Pe­merintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ber­sama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mela­kukan peninjauan situasi dan kondisi serta pengaman pelak­sanaan ibadah Natal dibeberapa g.
  • Ahad, 04 September 2016 - 18:51:01 WIB

    Wapres Jusuf Kalla ke Sumbar, Sniper Disiapkan untuk Pengamanan

    Wapres Jusuf Kalla ke Sumbar, Sniper Disiapkan untuk Pengamanan PADANG, HALUAN--Menjelang kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Sumatera Barat, Senin (5/9) pengamanan dan penjagaan ditingkatkan..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM