Rutin Bayar Pajak, Warga Sawahlunto Ini Dapat Hadiah Sapi


Selasa, 02 Januari 2018 - 22:05:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rutin Bayar Pajak, Warga Sawahlunto Ini Dapat Hadiah Sapi MENYERAHKAN SAPI - Walikota Sawahlunto menyerahkan hadiah sapi kepada Wajib Pajak (WP). Riki YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Empat Wajib Pajak (WP) di Sawahlunto memperoleh hadiah sapi. Hadiah yang diterima masing-masing Wajib Pajak adalah hasil undian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2017 yang digelar Badan Pengeloaan Keuangan Aset Daerah Sawahlunto menjelang berakhirnya tahun pelunasan.

“Undian ini untuk memotivasi wajib pajak agar rutin membayar PBB lebih awal sebelum jatuh tempo,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sawahlunto, Buyung Lapau, didampingi Kepala Bidang PBB dan BPHTB, Afriandes.

Wajib pajak yang memperoleh hadiah sapi itu antara lain, Erlinda PYBD dari Desa Pasar Kubang, Kecamatan Lembah Segar. Bainar MLY dari Desa Balai Batu Sandaran, Kecamatan Barangin. Fitri Maiyanti dari Desa Tampuak Tangah, Kecamatan Talawi dan Elda Yetra dari Desa Muarokalaban, Kecamatan Silungkang.

Ia mengatakan, peserta yang diikutkan dalam undian, Wajib Pajak yang sudah terdaftar membayar PBB tahun 2017.

“Kita tidak melihat nilai objek yang dibayar untuk diikutkan sebagai peserta undian, tetapi telah membayar PBB. Erlina, Bainar, Fitri Maiyanti dan Elda Yetri yang melunasi PBB pada Mei dan Juli 207 hanya punya kewajiban membayar pajak Rp5.000 hingga Rp18.449, nasib baik, mereka memperoleh hadiah sapi,” ujar Buyung Lapau.

Ditambahkan Kabid Adriandes, selain itu ada hadiah hiburan untuk 54 wajib PBB. Hadiah hiburan itu uang tunai masing-masing Rp500.000, setelah dipotong pajak.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Ali Yusuf mengatakan, Pemerintah Kota melalui BPKAD, telah membuat dan melaksanakan beberapa program atau kegiatan dalam rangka meningkatkan penerimaan daerah di sektor pajak bumi dan bangunan.

"Adapun reward ini tentu sebagai bentuk motivasi masyarakat dalam membayar kewajibannya. Pajak nantinya digunakan untuk pembangunan yang hasilnya akan dinikmati oleh masyarakat itu sendiri," katanya. (h/mg-rki/hel)

 

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Maret 2017 - 14:59:58 WIB

    Hulu Sungai Harus Rutin Diperiksa

    PADANG, HALUAN – Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, meminta bupati/walikota untuk mengecek kondisi hulu sungai secara periodik. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir bandang dan kerusakan yang lebih berat saa.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM