Dugaan Pungli di Nagari Koto Berapak Pessel, Polisi Panggil Empat Orang Saksi


Kamis, 04 Januari 2018 - 21:00:17 WIB
Dugaan Pungli di Nagari Koto Berapak Pessel, Polisi Panggil Empat Orang Saksi Ilustasi.NET

 "Untuk keterangan selanjutnya, kita akan memanggil Wali Nagari Kubang dan sejumlah pihak terkait, termasuk juga Ketua Kerapatan Adat Nagari Koto Berapak," ungkapnya. 

Menurutnya, terkait persoalan pungli di Pessel, sepanjang ada pengaduan dari masyarakat atau korban, maka pihak kepolisian akan memproses dan menindaklanjuti laporan tersebut.

Baca Juga : Arab Saudi Tegaskan Belum Ada Instruksi Resmi tentang Haji Tahun Ini

"Namun pada kasus dugaan pungli yang terjadi di Kenagarian Koto Berapak, Kecamatan Bayang, hingga kini belum ada korban yang melapor (delik aduan). Jadi, kita mesti bersabar dalam memproses kasus ini, dikarenakan pelakunya banyak. Nanti akan kita gelar perkara di internal, setelah itu akan kita gelar jumpa Pers kalau memang sangat diperlukan," sebutnya.

Ditambahkannya, dalam mengungkap kasus pidana korupsi, idealnya memang harus ada laporan dari pihak korban. Sehingga kepolisian dengan cepat mengungkap pelaku dalam kasus pungli tersebut.

Baca Juga : 'Tsunami' Covid-19 India Makin Menggila, Anak Muda yang Meninggal Semakin Banyak

"Kalau kasusnya delik aduan, maka dengan cepat pihak kepolisian menetapkan siapa tersangkanya. Kita tinggal jemput terlapornya. Namun, Ketua KAN, apakah dia sebagai PNS atau Penyelenggara Negara, ini yang masih kita selidiki," ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat yang tergabung di empat Nagari, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), mengaku tidak akan menerima sertikat tanah dari BPN setempat, terkait dengan persoalan Ninik Mamak dengan KAN yang tak kunjung usai.(h/oks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]