Rino Chandra Pimpin IWO Luak Limopuluah


Rabu, 10 Januari 2018 - 23:46:46 WIB
Rino Chandra Pimpin IWO Luak Limopuluah Ikatan Wartawan Online

PAYAKMBUH, HARIANHALUAN.COM - Kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota akhirnya dibentuk. Melalui mandat dari IWO Sumbar, Rino Chandra terpilih sebagai ketua IWO Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang memayungi pewarta media daring (dalam jaringan) di daerah yang dikenal dengan Luak Limopuluah itu.

"Terima kasih kepada para senior dan kawan-kawan satu profesi atas dukungannya untuk mengemban amanah ini," ujar Rino Chandra kepada Haluan, Rabu (10/1).

Rino mengajak para pengurus yang tergabung dalam IWO agar sama-sama membesarkan organisasi dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak baik kepada wartawan maupun masyarakat banyak.

Adapun struktur kepengurusan IWO Payakumbuh dan Limapuluh Kota adalah Rino Chandra sebagai ketua, Bayu Denura sebagai Wakil Ketua, dan Rio Naldo sebagai sekretaris. Esha Tegar sebagai wakil sekretaris. Syafrizal sebagai bendahara. Sedangkan dewan etik dijabat oleh Muhammad Bayu Vesky.

Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dijabat oleh Ade Suhendra, Anton Aruan, Jentra dan Arie Alfikri. Bidang Kesejahteraan ada Dadang Esmana, Wandi Syamsir, Arya Irfanus, Arben Masri, dan Robby. Bidang Kaderisasi dipegang oleh Khatik, Mardikola, Nailur Badri, M. Junaidi, dan Tantyo Cipta Adi. Bidang Advokasi Hukum oleh Rahmat Sitepu, Rothman Uchok Silitonga dan Aspon Dede. Terakhir bidang Humas dijabat oleh Dodi Syahputra, Arief Wisa, Wahyu Uliadi, dan Joli Sumantri.

Sementara itu Ketua IWO Sumbar Bhenz Maharajo mengucapkan selamat kepada Rino Chandra sebagai ketua IWO Luak Limopuluah. Ia menyampaikan IWO adalah rumah bagi wartawan online. Rumah yang jadi tempat mengulur kebersamaan, berkeluh kesah dan berjuang.

Bhenz menambahkan IWO juga organisasi yang berkewajiban melindungi pers dari gerogotan tangan-tangan nakal baik internal atau dari luar.

"IWO juga menjadi tempat mengadu bagi siapa saja yang merasa dirugikan dalam pemberitaan tidak objektif serta sebagai tonggak tuo melawan hoaks," pungkasnya. (h/mg-ari)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM