Pelaku Wisata Diimbau Maksimalkan Slogan Taste of Padang


Kamis,11 Januari 2018 - 00:18:26 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pelaku Wisata Diimbau Maksimalkan Slogan Taste of Padang Taste of Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pelaku pariwisata dan masyarakat yang berusaha di sektor pariwisata diharapkan dapat memaksimalkan penggunaan slogan Taste of Padang dalam setiap kegiatan kepariwisataan yang dilakukan. Sebab, perumusan slogan tersebut dinilai telah melewati proses panjang pembahasan dan menuai kesepatakan penggunaan di seluruh kota/kabupaten di Sumbar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sumbar Oni Yulfian kepada wartawan, Selasa (9/1). Menurutnya, meski pun masih menyisakan pro-kontra, tapi patut diakui bahwa slogan yang perumusannya dibiayai oleh Kementerian Pariwisata itu telah mewakili kepariwisataan Sumbar dalam berbagai aspek.

“Baik dari kuliner atau seni budayanya. Namun slogan itu sudah melewati proses panjang perumusan, dan beberapa kali diskusi dalam grup (FGD) yang melibatkan perwakilan 19 kabupaten/kota di Sumbar, ASITA, akademikus, media massa, dan perwakilan masyarakat. Jadi, menurut kami sudah dapat diadopsi untuk kepentingan kepariwisataan,” kata Oni.

Lebih lanjut dijelaskannya, legitimasi (pengakuan) atas slogan Taste of Padang dirasa telah cukup kuat setelah melewati beberapa kali survey yang dilakukan oleh konsultan branding pariwisata Sumbar. Saat ini, slogan tersebut tengah diurai ke dalam materi persentasi yang akan disampaikan Kemenpar dalam berbagai kesempatan.

“Taste of Padang ini slogan, dan branding tidak berhenti sampai di situ saja. Slogan baru tahap awal dari pem-branding-an. Selanjutnya, proses branding akan dilanjutkan. Sehingga, sementara itu slogan itu sudah bisa dimaksimalkan penggunaannya, baik di papan reklame dan kop surat untuk berbagai kegiatan yang dilaksanakan,” tukuknya.

Oleh karena itu, Oni pun berharap agar masyarakat dan pelaku pariwisata juga dapat memaksimalkan slogan Taste of Padang tersebut, agar aumannya makin terdengar dan dikenal luas. “Beberapa kegiatan dalam waktu dekat yang kami gelar juga akan menggunakan slogan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wagub Sumbar Nasrul Abit menjelaskan, polemik yang dihasilkan atas penetapan Taste of Padang sebagai slogan pariwisata Sumbar adalah hal yang wajar terjadi. Namun, hal itu masih bisa dievaluasi selama hasrat memajukan pariwisata di Sumbar oleh berbagai pihak tetap berlanjut.

“Polemik itu wajar. Slogan itu masih bisa dievaluasi. Silakan saja kalau ada usulan lain. Namun, Taster of Padang tentu akan tetap dipakai karena ini sudah dari kementerian. Tidak mungkin dikembalaikan. Yang penting, jangan sampai masalah ini malah memudarkan keinginan memajukan pariwisata di Sumbar,” sebut Wagub. (h/isq)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,15 Januari 2018 - 01:53:52 WIB

    Pelaku Penggelapan Pipa PT BMA Dicokok Polisi

    Pelaku Penggelapan Pipa PT BMA Dicokok Polisi PAINAN, HALUAN - Jajaran Opsnal Reskrim Polres Pessel, menciduk seorang pelaku atas nama Ismed (48) atas dugaan penggelapan pipa milik PT Bone Mitra Abadi (BMA), Jumat (12/1)..
  • Senin,04 Desember 2017 - 01:31:58 WIB

    Dua Pemuda Pelaku Curas Diringkus Polisi

    Dua Pemuda Pelaku Curas Diringkus Polisi PAYAKUMBUH, HALUAN - Dua pemuda ditangkap Polsekta Payakumbuh karena melakukan aksi palak diiringi tindakan pencurian dan kekerasan kepada sepasang pelajar, Kamis malam (30/11). Penangkapan dilakukan setelah korban melaporkan.
  • Kamis,26 Oktober 2017 - 03:28:38 WIB

    Pelaku Peti dan Alat Berat Diamankan Polisi

    Pelaku Peti dan Alat Berat Diamankan Polisi DHARMASRAYA, HALUAN - Jajaran Satreskrim Polres Dharmasraya berhasil mengamankan satu unit alat berat jenis eskavator merek Kobelko warna kuning dari lokasi penambangan emas ilegal di Sungai Jujuhan, Kecamatan Asam Jujuhan, K.
  • Jumat,05 Mei 2017 - 01:24:18 WIB

    Tiga Pelaku Pemerasan Diciduk Polisi

    Tiga Pelaku Pemerasan Diciduk Polisi TANAH DATAR, HALUAN - Tiga warga Belimbing, Kecamatan Rambatan bernama Muhamad Antos (36), Ramilus (31) dan Dian Harista (26) terpaksa berurusan dengan polisi. Ketiganya ditangkap karena melakukan tindakan pemerasan terhadap .
  • Jumat,28 April 2017 - 12:26:13 WIB

    FKPT Sumbar: Media Jangan Sampai Untungkan Pelaku Teror

    FKPT Sumbar: Media Jangan Sampai Untungkan Pelaku Teror PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dalam pemberitaan mengenai aksi terorisme, radikalisme, dan hoax, media massa diharapkan tidak hanya mengejar sensasi. .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM