Dor...! Lima Peluru Bersarang di Kaki Pelaku Begal Ini


Kamis,11 Januari 2018 - 20:28:41 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dor...! Lima Peluru Bersarang di Kaki Pelaku Begal Ini Dedi Tatto (40) pelaku begal yang diamankan oleh petugas kepolisian di RS Bhayangkara, Padang, Kamis (11/1). Pelaku ditembak lima kali karena melawan petugas. Screenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Seorang tersangka begal, Dedi Tatto , 40, berhasil diciduk tim gabungan Polresta Padang. Pelaku yang diketahui spesialis jambret dan begal di Kota Padang tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas dengan senjata tajam. Lima butir peluru bersarang di kakinya, Kamis (11/1).

Sebelumnya pelaku melakukan penjambretan di Kawasan Bundaran Air Mancur, Pasar Raya, Kota Padang, sekitar pukul 16.00 WIB. Namun aksi pelaku diketahui hingga dikejar oleh massa.

Akhirnya, residivis yang sudah berulang kali keluar masuk penjara dan dikenal sadis menjalankan aksinya terlacak berada di Jalan Alang Laweh Koto, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan.

Namun, saat ditangkap pelaku mencoba kabur, dan  dikejar oleh seorang petugas dari reskrim Polresta Padang Bribka David Riko Darmawan.

Pelaku pun melawan, meski tembakan peringatan sudah dilakukan petugas. Akhirnya lima butir peluru bersarang di kakinya.

Menurut kesaksian anggota Reskrim Polresta Padang Bripka David Riko Darmawan yang didampinggi oleh Unit Brigade Motor (BM) Polresta Padang Aiptu Finer, saat itu ada salah seorang anggota Polda yang sedang  berada di kawasan Air Mancur, Pasar Raya dan melihat pelaku menggunakan sepeda motor bolak balik di lokasi.

"Mendegar adanya peristiwa itu saya ke sana dan menanyakan ciri-ciri pelaku tersebut, dia pun mengatakan ciri-cirinya. Teryata ciri-ciri pelaku yang kabur itu sama dengan yang saya cari selama ini, saya pun menyebarkan informasi sekitar 40 menit saya mendapatkan kabar bahwa dia berada di rumah neneknya di Jalan Alang Laweh Koto, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan saya pun kesana dan berhasil menangkapnya karena melawan petugas ia pun terpaksa saya tembak kakinya,"ungkapnya.

Saat ini pelaku masih dalam tahap pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Selanjutnya akan dilakukan pengembangan penyelidikan oleh petugas. (h/nas)

 

Baca juga: Bak-film-laga-pelaku-begal-ini-rampas-mobil-warga-dan-melawan-petugas


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM