Bak Film Laga, Pelaku Begal Ini Rampas Mobil Warga, dan Melawan Petugas


Kamis, 11 Januari 2018 - 20:46:57 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Bak Film Laga, Pelaku Begal Ini Rampas Mobil Warga, dan Melawan Petugas Dedi Tatto (40) pelaku begal yang diamankan oleh petugas kepolisian di RS Bhayangkara, Padang, Kamis (11/1). Pelaku ditembak lima kali karena melawan petugas. Screenshot

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Seorang tersangka begal, Dedi Tatto (40), sempat membawa kabur mobil seorang warga saat aksi begalnya di Kawasan Bundaran Air Mancur, Pasar Raya, Kota Padang, diketehui anggota polisi, Kamis (11/1) 16.00 WIB.

Sebelumnya, pelaku yang kabur jatuh dari motornya, dan langsung lari. Ia nekat merampas mobil Suzuki Karimun warna silver BA 1864 QW milik mobil Andi Putra , 40,  Mobil korban secara paksa yang sedang kena macet di depan Mesjid Muhamadiyah Pasar Raya Padang, mobil itu dapat dirampas dan pelaku langsung kabur melarikan diri.

Jajaran Polresta Padang yang mendapat informasi adanya aksi penjambretan dan begal tersebut, langsung menurun tim untuk melakukan pengejaran dan melacak keberadaan mobil yang berhasil dibawa kabur.

Akhirnya, residivis yang sudah berulang kali keluar masuk penjara dan dikenal sadis menjalankan aksinya terlacak berada di Jalan Alang Laweh Koto, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan.

Namun, saat ditangkap pelaku mencoba kabur, dan dikejar oleh seorang petugas dari reskrim Polresta Padang Bribka David Riko Darmawan.

Pelaku pun melawan, meski tembakan peringatan sudah dilakukan petugas. Akhirnya lima butir peluru bersarang di kakinya.

Menurut kesaksian anggota Reskrim Polresta Padang Bripka David Riko Darmawan yang didampinggi oleh Unit Brigade Motor (BM) Polresta Padang Aiptu Finer, saat itu ada salah seorang anggota Polda yang sedang berada di kawasan Air Mancur, Pasar Raya dan melihat pelaku menggunakan sepeda motor bolak balik di lokasi.

"Mendegar adanya peristiwa itu saya ke sana dan menanyakan ciri-ciri pelaku tersebut, dia pun mengatakan ciri-cirinya. Teryata ciri-ciri pelaku yang kabur itu sama dengan yang saya cari selama ini, saya pun menyebarkan informasi sekitar 40 menit saya mendapatkan kabar bahwa dia berada di rumah neneknya di Jalan Alang Laweh Koto, Kelurahan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan saya pun kesana dan berhasil menangkapnya karena melawan petugas ia pun terpaksa saya tembak kakinya,"ungkapnya.

Saat ini pelaku masih dalam tahap pemeriksaan di Rumah Sakit Bhayangkara Padang. Selanjutnya akan dilakukan pengembangan penyelidikan oleh petugas. (h/nas)

Baca juga: Dor-lima-peluru-bersarang-di-kaki-pelaku-begal-ini



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Agustus 2018 - 14:45:40 WIB

    Mobil Masuk Jurang dan Terbakar,  Supirnya Meninggal

    Mobil Masuk Jurang dan Terbakar,  Supirnya Meninggal AGAM, HARIANHALUAN.COM- Diduga akibat kehilangan kendali, satu unit mobil terjun bebas masuk jurang dengan kedalaman 50 meter di Nagari Sungai Landia. Tangki minyak mobil bocor sehingga kendaraan itu terbakar..
  • Rabu, 08 Agustus 2018 - 21:19:45 WIB

    Pria Bertato Ini Babak Belur Dihajar Napi di Lapas Dharmasraya

    Pria Bertato Ini Babak Belur Dihajar Napi di Lapas Dharmasraya DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM--Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kabupaten Dharmasraya bernama Robert (40), babak belur diduga dipukul oleh sesama napi. Akibatnya, korban saat ini harus dirawat di.
  • Senin, 06 Agustus 2018 - 15:16:24 WIB

    Ampek Angkek Berduka, 15 Rumah  Warga Hangus Terbakar

    Ampek Angkek Berduka, 15 Rumah  Warga Hangus Terbakar AGAM, HARIANHALUAN.COM-Duka menyelimuti ranah Ampek Angkek.  Sebanyalk 15 rumah masyarakat di Jorong Bonjo Alam, Kecamatan Ampek Angkek, ludes terbakar pada musibah yang terjadi  Senin (6/8) sekitar pukul 10 WIB.
  • Senin, 30 Juli 2018 - 19:09:21 WIB

    Pendaki Terjebak di Gunung Rinjani, TNI Turunkan Kopassus dan Raider

    Pendaki Terjebak di Gunung Rinjani, TNI Turunkan Kopassus dan Raider JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan 142 Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk melaksanakan tugas menyelamatkan para pendaki yang masih terperangkap di atas Gunung Rinjani..
  • Rabu, 25 Juli 2018 - 14:33:56 WIB

    Ombak Besar Hantam Pantai Tiku, Rumah dan Perahu Nelayan Rusak

    Ombak Besar Hantam Pantai Tiku, Rumah dan Perahu Nelayan Rusak AGAM, HARIANHALUAN.COM- Ombak besar mengejutkan masyarakat tepi pantai Muaro Putuih, Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Rabu (25/7) dini hari. Betapa tidak, gelombang besar itu menyapu sejumla.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM