Polres Tanah Datar Bantu Anak Penderita Hydrocephalus


Kamis,11 Januari 2018 - 22:27:10 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polres Tanah Datar Bantu Anak Penderita Hydrocephalus Polres Tanah Datar

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Penderitaan salah seorang anak berusia dua tahun mendapat perhatian Kapolres Tanah Datar. Awalnya anak penderita Hydrocephalus tersebut dijumpai Kapolres, AKBP Bayuaji Yudha Prajas di Pasar Batusangkar yang dibawa ibu kandungnya dengan memohonkan bantuan kepada masyarakat pengunjung di pasar tersebut.

Dengan melihat kondisi itu, kapolres mengharapkan kepada ibu Ermawati tidak lagi membawa putrinya Anindita Kayla Azahra yang dipanggil Andin untuk minta sedekah di pasar.

"Dengan membawa Andin akan membuat trauma dia sampai besarnya nanti. Saya harap ibu tidak lagi membawa Andin ke pasar untuk minta sedekah. Rawat Andin di rumah. Saya akan carikan ibu pekerjaan dari pada mengemis di pasar. Apa lagi membawa anak-anak minta sedekah melanggar Undang-undang Perlindungan Anak. Orang yang melakukan bisa dihukum," ujar Kapolres Bayu.

Saat itu, Kapolres Bayuaji menyerahkan bantuan 'Program Jumat Sedekah' kepada ibu Ermawti di ruangannya di Pagaruyung

Sementara, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra bersama kapolres akan memberitahu Kapolresta Bukittinggi agar bayi Andin diurus dan diobati dengan mendaftarkan BPJS di Bukittinggi, sehingga Andin mudah diobati dan dikontrol para medis. “Kapolresta diharapkan bisa bekerjsama dengan Pemko Bukittinggi mengurus Andin,” sebut Anton.

Dengan ada perhatian dan bantuan Kapolres Bayu, ibu bayi malang Ermiwati mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kapolres Bayu dan Ketua DPRD Anton Yondra.

"Nasehat dan saran bapak Kapolres dan Ketua DPRD saya ucapkan terima kasih, semoga bayi saya semakin sehat, Insya Allah saya akan turuti nasehat Bapak Kapolres dan Bapak Ketua DPRD," tutur Ermiwati.

Ia juga mengatakan jika dirinya melakukan minta-minta sedekah ke pasar, rata-rata hasil minta sedekah setiap hari bisa mencapai Rp150 ribu setiap harinya.

Ermiwati (40) warga Kota Bukittingi asal Pesisir Selatan itu bersuamikan Busril (45), selama pernikahannya mempunyai lima orang anak dan anak terakhir Andinita Kayla Azahra, yang saat ini menderita penyakit Hydro Cephalus. Anak tersebut dibawa Ermiwati minta sedekah ke beberapa pasar seperti di Pasar Payakumbuh, Bukittinggi dan Batusangkar.

Hal itu diketahui Kapolres Bayuaji Yudha Prajas minggu lalu, saat hari pasar Batusangkar Kamis lalu. melalui Kapolsek Limo Kaum, Iptu Fetrizal, mengundang Ermiwati dan memberikan sumbang saran dan sekaligus menyerahkan bantuan Program Jumat Sedekah (PJS) Polres Tanah Datar. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,24 April 2018 - 18:51:09 WIB

    AKBP Rizki Nugroho Pimpin Polres Padang Pariaman

    AKBP Rizki Nugroho Pimpin Polres Padang Pariaman PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polres Padang Pariaman laksanakan serah terima jabatan (Sertijab), Sabtu (21/4). Posisi jabatan yang berganti kali ini adalah jabatan Kapolres Padang Pariaman yang sebelumnya dipega.
  • Jumat,06 April 2018 - 09:29:54 WIB

    AKBP Endrastiawan Setyowibowo Resmi Jabat Kapolres Payakumbuh

    AKBP Endrastiawan Setyowibowo Resmi Jabat Kapolres Payakumbuh PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar acara pisah sambut Kapolres Payakumbuh di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh, Rabu (4/4) malam. Pisah sambut digelar menyusul adanya pergantian posisi .
  • Selasa,13 Maret 2018 - 20:33:53 WIB

    Police and Heritage, Pelestarian Budaya ala Polres Solsel

    Police and Heritage, Pelestarian Budaya ala Polres Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan (Solsel) berupaya melestarikan kebudayaan Minangkabau dengan mengangkat adat  kebudayaan masa lalu (heritage). Melalui kegiatan 'Police and Heritage' .
  • Kamis,01 Maret 2018 - 23:05:32 WIB

    Polres Payakumbuh Gelar Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018

    Polres Payakumbuh Gelar Apel Operasi Keselamatan Singgalang 2018 PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Polres Payakumbuh bakal menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2018. Operasi yang dulunya bernama operasi simpatik ini bakal berlangsung selama 21 hari mulai dari 5 sampai dengan 25 Maret 2018..
  • Kamis,01 Maret 2018 - 22:22:41 WIB

    Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polresta Solok Gandeng Tokoh Adat

    Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polresta Solok Gandeng Tokoh Adat SOLOK, HARIANHALUAN.COM- Polres Solok Kota mengandeng tokoh adat  untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Hal itu terlihat dari kegiatan gelar pasukan operasi keselamatan berlalu lintas d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM