Wagub Sumbar Dukung Pengembangan Tarok City Sebagai KPT


Kamis, 11 Januari 2018 - 22:39:21 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Wagub Sumbar Dukung Pengembangan Tarok City Sebagai KPT Sceenshot

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-185, Kamis (11/1) di komplek IKK Paritmalintang. Perayaan HUT tersebut dimulai dengan Paripurna Istimewa DPRD Padang Pariaman yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Faisal Arifin dan dihadiri oleh seluruh anggota.

Perayaan HUT tersebut juga dengan menggelar panggung hiburan di halaman kantor bupati, makan bajamba serta penggelaran kesenian tradisional Minangkabau. Hadir dalam HUT ini, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, angoota DPD RI, Leonardi, tokoh masyarakat Sumbar asal Padang Pariaman, Duski Samad, M Letter, serta para perantau yang tergabung dalam wadah PKDP.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengungkapkan rasa salutnya terhadap pemerintah dan stakeholder yang ada di Padang Pariaman dalam mensukseskan pembangunan.

"Saya melihat, hubungan eksekutif dengan legeslatif, Bupati dengan Wakil Bupati, bupati dengan masyarakat serta hubungan ranah dan rantau di Padang Pariaman merupakan hubungan yang terbaik di Sumatera Barat ini,” puji Nasrul Abit.

Wagub juga memuji pembagian kerja yang baik antara kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut.

"Memang bupati tersebut harus kuat keluar, sementara wakilnya membenahi yang di dalam,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, wagub juga mengakui bahwa dia selalu kalah bersaing dengan Bupati Ali Mukhni dalam menggaet dana pusat untuk daerah.

"Saat saya menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dulu, saya selalu kalah dalam mengaet dana pusat untuk daerah oleh Pak Ali mukhni,” aku Nasrul Abit.

HUT Padang Pariaman ke-185 ini, wagub mengingatkan, bahwa hal ini harus dijadikan evaluasi kinerja dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sejauh mana kita telah memberikan layanan pada masyarakat, apa apa saja yang telah kita lakukan, dan apa yang akan kita lakukan serta apa yang sedang kita laukan.

"Hal inilah yang harus kita evaluasi", saran Wagub.

Wagub Sumbar pada saat itu juga menyatakan dukungannya untuk pengembangan Tarok City sebagai Kawasan Pendidikan Terpadu ( KPT ). "Pengembangan Torok City, merupakan kota harapan bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat,” akunya, seraya mengajak seluruh stakeholders untuk mendukung program tersebut.

Sementara itu tokoh masyarakat Sumbar, Prof DR Duski Samad juga memuji pembangunan Padang Pariaman.

"Pada umur yang telah cukup tua ini, Padang Pariaman semakin memperlihatkan jatidirinya sebagai daerah yang cukup maju dibanding daerah lain di Sumbar," akunya.

Saat membuka Paripurna Istimewa DPRD, Ketua DPRD, Faisal Arifin memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh daerah dalam memberikan layanan pada masyarakat dan meningkatkan pembangunan.

"Kita jadikan, HUT ke-185 ini menjadi introfeksi diri dalam memberikan layanan pada masyarakat, ajak Ketua DPRD.

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni pada HUT tersebut menyebut apa saja hasil pembangunan yang telah dicapai merupakan buah dari kerja sama dengan DPRD, pemerintah provinsi, pusat serta hubungan yang baik ranah dan rantau. (h/ded)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Juni 2018 - 23:26:03 WIB

    Wagub Nasrul Abit Minta Pasbar 2019 Keluar dari Status Ketertinggalan

    Wagub Nasrul Abit Minta Pasbar 2019 Keluar dari Status Ketertinggalan PASBAR,  HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, mengingatkan agar Kabupaten Pasaman Barat hingga akhir tahun 2019 sudah berubah status menjadi daerah yang keluar dari ketertinggalan. Ini sebuah spirit memaju.
  • Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:19:36 WIB

    Wagub Apresiasi Hoyak Tabuik

    Wagub Apresiasi Hoyak Tabuik PARIAMAN, HALUAN—Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menutup rangkaian Pesona Hoyak Tabuik 2017, di Pantai Gandoriah, Minggu sore (1/10). Iven tahunan itu diakhiri dengan dibuangnya 2 (dua) tabuik ke laut, yaitu Tabuik Pasa .
  • Selasa, 08 Maret 2016 - 03:10:04 WIB

    Wagub Ajak Warga IKPS Aktif dalam Pembangunan

    AROSUKA, HALUAN — Wa­kil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit berharap warga Pesisir Selatan yang tinggal di Kabupaten dan Kota So­lok, tetap kompak dan saling tolong menolong dalam suka dan duka. Terkecuali itu, mantan Bupati Pe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM