WAGUB NASRUL ABIT

Dukung Pengembangan Tarok City Sebagai KPT


Jumat, 12 Januari 2018 - 01:23:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dukung Pengembangan Tarok City Sebagai KPT HUT PADANG PARIAMAN - Pemotongan kue HUT Padang Pariaman ke-185 oleh Bupati Ali Mukhni disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit serta tokoh masyarakat, Kamis (11/1). DEDI SALIM

PADANG PARIAMAN, HALUAN - Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-185, Kamis (11/1) di komplek IKK Paritmalintang. Perayaan HUT tersebut dimulai dengan Paripurna Istimewa DPRD Padang Pariaman yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Faisal Arifin dan dihadiri oleh seluruh anggota.
Perayaan HUT tersebut juga dengan menggelar panggung hiburan di halaman kantor bupati, makan bajamba serta penggelaran kesenian tradisional Minangkabau. Hadir dalam HUT ini, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, angoota DPD RI, Leonardi, tokoh masyarakat Sumbar asal Padang Pariaman, Duski Samad, M Letter, serta para perantau yang tergabung dalam wadah PKDP.
Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengungkapkan rasa salutnya terhadap pemerintah dan stakeholder yang ada di Padang Pariaman dalam mensukseskan pembangunan. "Saya melihat, hubungan eksekutif dengan legeslatif, Bupati dengan Wakil Bupati, bupati dengan masyarakat serta hubungan ranah dan rantau di Padang Pariaman merupakan hubungan yang terbaik di Sumatera Barat ini,” puji Nasrul Abit.
Wagub juga memuji pembagian kerja yang baik antara kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut. "Memang bupati tersebut harus kuat keluar, sementara wakilnya membenahi yang di dalam,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, wagub juga mengakui bahwa dia selalu kalah bersaing dengan Bupati Ali Mukhni dalam menggaet dana pusat untuk daerah. "Saat saya menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dulu, saya selalu kalah dalam mengaet dana pusat untuk daerah oleh Pak Ali mukhni,” aku Nasrul Abit.

HUT Padang Pariaman ke-185 ini, wagub mengingatkan, bahwa hal ini harus dijadikan evaluasi kinerja dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sejauh mana kita telah memberikan layanan pada masyarakat, apa apa saja yang telah kita lakukan, dan apa yang akan kita lakukan serta apa yang sedang kita laukan. "Hal inilah yang harus kita evaluasi", saran Wagub.

Wagub Sumbar pada saat itu juga menyatakan dukungannya untuk pengembangan Tarok City sebagai Kawasan Pendidikan Terpadu ( KPT ). "Pengembangan Torok City, merupakan kota harapan bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat,” akunya, seraya mengajak seluruh stakeholders untuk mendukung program tersebut.
Sementara itu tokoh masyarakat Sumbar, Prof DR Duski Samad juga memuji pembangunan Padang Pariaman. "Pada umur yang telah cukup tua ini, Padang Pariaman semakin memperlihatkan jatidirinya sebagai daerah yang cukup maju dibanding daerah lain di Sumbar," akunya.

Saat membuka Paripurna Istimewa DPRD, Ketua DPRD, Faisal Arifin memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh daerah dalam memberikan layanan pada masyarakat dan meningkatkan pembangunan. "Kita jadikan, HUT ke-185 ini menjadi introfeksi diri dalam memberikan layanan pada masyarakat, ajak Ketua DPRD.
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni pada HUT tersebut
menyebut apa saja hasil pembangunan yang telah dicapai merupakan buah dari kerja sama dengan DPRD, pemerintah provinsi, pusat serta hubungan yang baik ranah dan rantau. (h/ded)
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Oktober 2018 - 14:43:22 WIB

    Dukungan Terhadap Pancasila Menurun, KBI Cetak 1000 Juru Bicara

    Dukungan Terhadap Pancasila Menurun, KBI Cetak 1000 Juru Bicara PADANG, HARIANHALUAN.COM – Komunitas Bela Indonesia (KBI) bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang mengadakan pelatihan kepada 40 orang dari berbagai latar belakang di Sumatera Barat untuk menjadi Juru Bicara .
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 16:56:47 WIB

    Usai Dilantik, Wali Kota Padang Panjang dan Pariaman Dukung Jokowi Dua Periode

    Usai Dilantik, Wali Kota Padang Panjang dan Pariaman Dukung Jokowi Dua Periode PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali kota-Wakil Wali Kota Pariaman dan Padang Panjang masa jabatan 2018-2023 resmi dilantik Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Aula kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa, (9/10)..
  • Selasa, 24 Juli 2018 - 13:55:08 WIB
    HALAL BIHALAL PKDP BERSAMA BUPATI SEMARAK DAN MERIAH

    PKDP Dukung Percepatan Pembangunan Tarok City

    PKDP Dukung Percepatan Pembangunan Tarok City PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Dewan Perwakilan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPW PKDP) mendukung pembangunan Kawasan Terpadu Tarok City di Padang Pariaman.  Diharapkan perguruan tinggi di Tarok City diisi.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 13:58:41 WIB

    Warga Dukung Pemko Bukittinggi Buka Jalan Baru Talao

    Warga Dukung Pemko Bukittinggi Buka Jalan Baru Talao BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Rencana Pemko Bukittinggi   melaksanakan  pembukaan badan jalan, pengerasan hingga pengaspalan jalan di daerah Talao, Kelurahan Campago Guguak Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), te.
  • Senin, 16 April 2018 - 01:52:55 WIB

    PKS Dukung Dikembalikannya GBHN

    PKS Dukung Dikembalikannya GBHN PADANG, HALUAN – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr Hermanto menilai, Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) perlu dikembalikan lagi. Pasalnya, haluan negara tersebut sudah sesuai dengan semangat.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM