WAGUB NASRUL ABIT

Dukung Pengembangan Tarok City Sebagai KPT


Jumat,12 Januari 2018 - 01:23:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dukung Pengembangan Tarok City Sebagai KPT HUT PADANG PARIAMAN - Pemotongan kue HUT Padang Pariaman ke-185 oleh Bupati Ali Mukhni disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit serta tokoh masyarakat, Kamis (11/1). DEDI SALIM

PADANG PARIAMAN, HALUAN - Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-185, Kamis (11/1) di komplek IKK Paritmalintang. Perayaan HUT tersebut dimulai dengan Paripurna Istimewa DPRD Padang Pariaman yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Faisal Arifin dan dihadiri oleh seluruh anggota.
Perayaan HUT tersebut juga dengan menggelar panggung hiburan di halaman kantor bupati, makan bajamba serta penggelaran kesenian tradisional Minangkabau. Hadir dalam HUT ini, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, angoota DPD RI, Leonardi, tokoh masyarakat Sumbar asal Padang Pariaman, Duski Samad, M Letter, serta para perantau yang tergabung dalam wadah PKDP.
Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengungkapkan rasa salutnya terhadap pemerintah dan stakeholder yang ada di Padang Pariaman dalam mensukseskan pembangunan. "Saya melihat, hubungan eksekutif dengan legeslatif, Bupati dengan Wakil Bupati, bupati dengan masyarakat serta hubungan ranah dan rantau di Padang Pariaman merupakan hubungan yang terbaik di Sumatera Barat ini,” puji Nasrul Abit.
Wagub juga memuji pembagian kerja yang baik antara kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut. "Memang bupati tersebut harus kuat keluar, sementara wakilnya membenahi yang di dalam,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, wagub juga mengakui bahwa dia selalu kalah bersaing dengan Bupati Ali Mukhni dalam menggaet dana pusat untuk daerah. "Saat saya menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dulu, saya selalu kalah dalam mengaet dana pusat untuk daerah oleh Pak Ali mukhni,” aku Nasrul Abit.

HUT Padang Pariaman ke-185 ini, wagub mengingatkan, bahwa hal ini harus dijadikan evaluasi kinerja dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sejauh mana kita telah memberikan layanan pada masyarakat, apa apa saja yang telah kita lakukan, dan apa yang akan kita lakukan serta apa yang sedang kita laukan. "Hal inilah yang harus kita evaluasi", saran Wagub.

Wagub Sumbar pada saat itu juga menyatakan dukungannya untuk pengembangan Tarok City sebagai Kawasan Pendidikan Terpadu ( KPT ). "Pengembangan Torok City, merupakan kota harapan bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat,” akunya, seraya mengajak seluruh stakeholders untuk mendukung program tersebut.
Sementara itu tokoh masyarakat Sumbar, Prof DR Duski Samad juga memuji pembangunan Padang Pariaman. "Pada umur yang telah cukup tua ini, Padang Pariaman semakin memperlihatkan jatidirinya sebagai daerah yang cukup maju dibanding daerah lain di Sumbar," akunya.

Saat membuka Paripurna Istimewa DPRD, Ketua DPRD, Faisal Arifin memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh daerah dalam memberikan layanan pada masyarakat dan meningkatkan pembangunan. "Kita jadikan, HUT ke-185 ini menjadi introfeksi diri dalam memberikan layanan pada masyarakat, ajak Ketua DPRD.
Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni pada HUT tersebut
menyebut apa saja hasil pembangunan yang telah dicapai merupakan buah dari kerja sama dengan DPRD, pemerintah provinsi, pusat serta hubungan yang baik ranah dan rantau. (h/ded)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 Februari 2018 - 13:10:50 WIB

    Presiden Jokowi Dukung Pengembangan Majelis Zikir Babussalam

    Presiden Jokowi Dukung Pengembangan Majelis Zikir Babussalam PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ketua Umum DPP Majelis Zikir Babussalam, Boy Lestari, bertemu dengan Presiden Jokowi menjelang rombongan kepresidenan berangkat ke Jakarta, Jumat (9/2) sore. Pada pertemuan tersebut, Boy dan Jokowi .
  • Senin,05 Februari 2018 - 01:44:29 WIB

    Ninik Mamak Bayang Dukung Program PTSL 2017

    Ninik Mamak Bayang Dukung Program PTSL 2017 PAINAN, HALUN - Demi kelancaran proses penerbitan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) program 2017 di Kecamatan Bayang, Ninik Mamak yang tergabung pada empat nagari, yakni Koto Berapak, Kapelgam, Koto Baru .
  • Rabu,31 Januari 2018 - 11:04:35 WIB

    Gubenur Dukung Penuh Inyiak Canduang Jadi Pahlawan

    Gubenur Dukung Penuh Inyiak Canduang Jadi Pahlawan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mendukung penuh rencana pengusulan Syekh Sulaiman Arrasuli atau Inyiak Canduang sebagai Pahlawan Nasional. Bahkan, Irwan menilai rencana ini semestinya sudah dilaksana.
  • Rabu,27 September 2017 - 15:02:59 WIB

    Gebu Minang Sumbar Dukung Kongres Bahasa Minang

    Gebu Minang Sumbar Dukung Kongres Bahasa Minang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang Sumbar mendukung penuh kongres bahasa Minang yang akan diadakan Dinas Kebudayaan Sumbar pada 2018. Ketua Gebu Minang Sumbar, Boy Lestari, mengatakan, pihakny.
  • Kamis,24 Agustus 2017 - 11:16:06 WIB

    Didukung 12 BPC HIPMI Kabupaten dan Kota, Iqra Chissa Serahkan Berkas Pendaftaran

    Didukung 12 BPC HIPMI Kabupaten dan Kota, Iqra Chissa Serahkan Berkas Pendaftaran PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 12 Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dari 18 BPC kabupaten/kota mendampingi Bakal Calon Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar, Muhammad Iqra Chissa Putra, menyer.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM