ALAT SUDAH DIPASANG

Parkir Meter Permindo Belum Jalan


Jumat,12 Januari 2018 - 01:35:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Parkir Meter Permindo Belum Jalan ilustrasi parkir meter

PADANG, HALUAN - Meski tiang parkir meter telah dipasangkan kembali, namun hingga saat ini belum berfungsi. Parkir di sepanjang Jalan Permindo masih saja dipungut oleh petugas parkir.

 

Pantauan Haluan, Kamis (11/1) parkir meter tersebut seperti pajangan saja. Setiap pengunjung yang parkir di sepanjang Jalan Permindo tetap saja membayar kepada petugas parkir yang setiap beberapa meter di jaga.

 

Kepala Dinas Perhubungan Dedi Henidal menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada umpan balik dari pihak ketiga. PT Mas Arya Tunggal Abadi (MATA) yang bertanggungjawab dalam pengelolaan parkir meter seperti tidak sanggup mengemban tugasnya.

 

“Kita khawatir pihak ketiga tersebut tidak sanggup mengelolanya. Namun, secara resmi kita sudah melakukan pemanggilan dan hingga saat ini belum ada mereka datang ataupun memberikan isyaratnya,” ujar Henidal.

 

Meski demikian, dishub dalam hal ini tidak melakukan penegasan atas kelalaian pihak ketiga. Padahal, proyek pengelolaan menelan biaya yang lumayan besar dari pihak ketiga.

 

“Mereka memang lumayan rugi karena sebelum siap menjadi pihak ketiga dalam pengelolaan mereka harus investasi kepada pemko. Itu yang sedang kita tunggu apakah mereka mau rugi begitu saja atau punya rencana yang lain,” tambahnya.

 

Ia juga menyebutkan, jika dalam tahun ini tidak ada itikad baik dari pihak ketiga maka akan dicairkan jalan keluarnya. Apakah pengelolaan diambil alih pemko atau diserahkan ke pihak ketiga lain yang sanggup.


“Kita akan berikan tenggang waktu. Karena, sayang juga jika investasi mereka hilang begitu saja,” pungkasnya. (h/win)

 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 Februari 2018 - 19:26:25 WIB

    Dishub Padang: Pungut Parkir Lebih, Itu Pungli

    Dishub Padang: Pungut Parkir Lebih, Itu Pungli PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dedi Henidal menegaskan, pungutan tarif parkir yang tidak sesuai dengan aturannya adalah pungutan liar (pungli). Sesuai aturannya, tarif parkir untuk sepeda moto.
  • Rabu,11 Oktober 2017 - 10:58:17 WIB

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek

    Parkir di Badan Jalan, Belasan Truk Digemboskan dan Diderek PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Perhubungan Kota Padang kembali menggemboskan belasan truk yang sedang terparkir dibadan Jalan By pass tepatnya di Kecamatan Lubuk Begalung..
  • Selasa,26 September 2017 - 03:22:19 WIB

    Alat Parkir Meter Permindo Dicabut

    Alat Parkir Meter Permindo Dicabut PADANG, HALUAN – Sejumlah alat parkir meter yang berada di sepanjang Jalan Permindo saat ini sudah tidak ada lagi. .
  • Rabu,05 Juli 2017 - 12:55:50 WIB

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan

    Berjualan Diparkiran, Puluhan Pedagang Pasar Lubuk Buaya Ditertibkan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 20 pedagang dan delapan mobil bak yang digunakan untuk berjualan di Pasar Lubuk Buaya Padang ditertibkan oleh petugas, Selasa (4/7). Petugas yang tergabung di dalam tim terpadu diantarany.
  • Minggu,28 Mei 2017 - 14:24:47 WIB

    Walikota Tegur Transmart Terkait Kesemerawutan Parkir

    Walikota Tegur Transmart Terkait Kesemerawutan Parkir PADANG,HALUAN –Kondisi parkir liar di sekitar Transmart dikeluhkan oleh sejumlah pengguna jalan. Akibat parkir liar tersebut, jalanan semakin macet dan taman kota terutama rumputnya menjadi rusak akibat terinjak-injak..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM