Rektor IAIN Batusangkar Resmikan Gedung SSC Mahasiswa


Jumat,12 Januari 2018 - 01:39:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Rektor IAIN Batusangkar Resmikan Gedung SSC Mahasiswa DIRESMIKAN- Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri menggunting pita tanda diresmikannya penggunaan gedung student skill center tersebut. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HALUAN - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar meresmikan gedung Student Skill Center (SSC) mahasiswa, Rabu, (10/1) di kampus tersebut.

Peresmian itu dihadiri Rektor, Wakil Rektor I, II dan III. Ka BIRO. Dekan, Wakil Dekan, Kabag, Kasubag, Pembina Lembaga, Dema dan Sema Institut.

Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri, sebelum meresmikannya  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar IAIN Batusangkar, dengan peresmian gedung SSC mahasiswa yang ditujukan sebagai pusat kreatifitas bagi seluruh mahasiswa IAIN Batusangkar nantinya.

"Gedung SSC Center ini dipelopori oleh Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa Al-Iqtishaad gedung pertama yang kita miliki pada awal tahun 2018, nanti kedepannya gedung ini menjadi pusat menampung seluruh kreatifitas dan juga tempat melatih jiwa berdagang mahasiswa," harap Kasmuri. 

Kedepan, lulusan IAIN Batusangkar memiliki sarjana yang mempunyai jiwa kreatifitas tinggi dibandingkan dengan sarajana lulusan perguruan tinggi yang lain, ujarnya.

Dalam waktu yang sama Wakil Rektor II, Marjoni Imamora, menyebutkan bahwa pada tahun 2019 nanti, gedung SSC ini akan dipusatkan pada satu gedung, nantinya selurus pusat kreatifitas mahasiswa IAIN Batusangkar bisa terpusat satu gedung, ini anggaran nya sudah kita usulkan insa’ Allah ini akan terkabul, ucapnya.

Sebagai pembina UKM Kopma Al-Iqtishaad, Sri Adella Fitri menyebutkan pada kesempatan ini, Kopma sudah akuntabel dan transparan dalam pelaporan keuangan selalu diekspose kepublic. "Ini sudah kita buktikan pada tahun-tahun sebelumnya, nantinya generasi Kopma kedepan bisa melahirkan generagi yang tatap menciptakan kreatifitas yang unggul," ujarnya.

Sementara, Ketua Dema IAIN Batusangkar, Zal Aidi, saat itu menyampaikan Apresiasi bagi UKM Kopma Al-Iqtishaad dan kita semua, "Kita telah memiliki gedung SSC mahasiswa untuk menampung semua kreatifitas mahasiswa, harapan saya Dema dengan adanya gedung ini dapat menyalurkan, ide-ide kreatifitas mahasiswa, tidak terlepas dari itu kemajuan kampus terletak pada seluruh mahasiswa," sebutnya. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,10 Februari 2018 - 09:37:46 WIB

    Rektor Lepas 24 Mahasiswa Unes ke Luar Negeri

    Rektor Lepas 24 Mahasiswa Unes ke Luar Negeri PADANG, HARIANHALUAN.COM – Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. Dr. H. Andi Mustari Pide, S.H, secara resmi melepas keberangkatan Mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik dan Perencanaan melaksanakan Kuliah K.
  • Selasa,26 September 2017 - 10:14:12 WIB

    Rektor UNP: Gelar HC kepada Megawati Sesuai Aturan

    Rektor UNP: Gelar HC kepada Megawati Sesuai Aturan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri memastikan, pemberian gelar Doktor Honoris Causa (HC) yang kepada mantan Presiden RI kelima, Megawati Soekarno Putri, tidak bertentangan dengan.
  • Selasa,07 Februari 2017 - 13:52:14 WIB

    Rektor UNP Lantik 98 Anggota Senat

    PADANG, HALUAN – Universitas Negeri Padang (UNP) terus memsiap diri untuk mengejar akreditasi internasional. Baru beberapa waktu lalu melantik Pembantu Rektor (PR) dan Dekan, kali ini UNP kembali mengkuhkan 96 orang anggot.
  • Senin,06 Februari 2017 - 09:49:07 WIB

    Rektor Sidak Diksa Mapala Unand

    Rektor Sidak Diksa Mapala Unand PADANG, HALUAN—Mapala Unand menggelar pendidikan dasar (diksar) dikawasan Kapalo Hilalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jumat (3/2 ). Kegiatan yang diikuti 21 orang yang terdiri 11 putri dan 10 putra ini, dijadwalkan ber.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM