SPS Sebut Standarisasi Jadi Momen Kebangkitan Media Cetak


Jumat, 12 Januari 2018 - 10:10:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
SPS Sebut Standarisasi Jadi Momen Kebangkitan Media Cetak Direktur Eksekutif Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Asmono Wikan beserta rombongan melakukan kunjungan ke kantor Haluan di kawasan Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kamis (11/1). Kunjungan ini membahas tentang kondisi, kelanjutan nasib serta pasar media cetak ke depan. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Direktur Eksekutif Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Asmono Wikan beserta rombongan melakukan kunjungan ke kantor Haluan di kawasan Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kamis (11/1). Kunjungan ini membahas tentang kondisi media cetak dan bagaimana kelanjutan dan pasar ke depannya media cetak.

“Tentunya kedatangan ini akan menjadi diskusi yang bagus untuk membahas bagaimana ke depannya nasib dari media cetak dan bagaimana nasib media cetak di kemudian hari,” ujar Asmono, Kamis (11/1).

Agar bisa menjadi ukuran kepercayaan publik dan pasar ke depan terhadap sebuah perusahaan pers harus ada standarisasi untuk perusahaan pers cetak. "Melalui standarisasi ini momentum kebangkitan industri media cetak pada tahun 2018 diharapkan dapat terwujud, termasuk peningkatan kualitas karya-karya sampul muka media cetak di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Selain dari diskusi dan tukar pikiran, kedatangan SPS Pusat juga membahas tentang penyelenggaraan acara puncak tahunan bagi para kreator Sampul Wajah industri media cetak nasional (IPMA), majalah inggriya (INMA), pers mahasiswa (ISPRIMA), serta desain rubrik anak muda suratkabar se-Indonesia (IYRA). Penyerahan Awards yang akan dilaksanakan di Padang, 7 Februari ini nantinya akan menjadi destinasi paling bergengsi bagi Industri Media Cetak nasional untuk tahun 2018. Sekaligus pencapaian paripurna bagi korporasi dan lembaga negara di bidang publikasi internal.

Tahun ini, IPMA memasuki tahun kesembilan, kemudian INMA untuk ketujuh kalinya. Sementara IYRA kelima kali dan ISPRIMA memasuki tahun ketujuh. Mengusung tema besar “Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah”, pagelaran IPMA 2018 yang akan dibarengi dengan penyelenggaraan INMA, IYRA, dan ISPRIMA dalam satu rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) itu, mengisyaratkan sebuah pesan mendalam, bahwa meski industri media cetak sedang berada dalam kondisi kurang bagus, namun kepercayaan publik terhadap media cetak harus terus dijaga dan ditingkatkan.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Januari 2018 - 18:06:09 WIB

    KSPSI Sumbar Bersikap, Mau Dikemanakan Seribuan Karyawan Basko?

    KSPSI Sumbar Bersikap, Mau Dikemanakan Seribuan Karyawan Basko? PADANG, HARIANHALUAN.COM –Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumbar meminta pemerintah daerah tidak diam saja terkait nasib seribuan karyawan Basko Hotel dan Basko Grand Mall yang jadi pihak terdampak eks.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 15:25:35 WIB

    Dua Orang Tenaga SPS Ikuti Ajang Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Nasional

    SAWAHLUNTO, HALUAN - Dua orang tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan nonformal serta Pendidikan Masyarakat Kota Sawahlunto, berhasil melaju ke tingkat nasional dalam ajang insan Apresiasi Guru Taman Kanak kanak Pendidikan.
  • Ahad, 09 Agustus 2015 - 19:21:14 WIB

    Pasaman Pertanyakan BSPS dari Pusat

    PASAMAN, HALUAN — Pemerintah Kabu­paten Pasaman masih menunggu realisasi program pemerintah pusat untuk masyarakat penerima Bantuan Stimulan Pembangunan Swadaya (BSPS).  Saat ini, pemerintah se­tempat masih belum mend.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM